Viral! Rombongan Sepatu Roda Meluncur Di Tengah Jalanan Jakarta

ENSIPEDIA.ID, Jember – Sebuah video viral memperlihatkan rombongan sepatu roda yang meresahkan pengguna kendaraan bermotor. Terlihat beberapa orang dengan santainya menggunakan sepatu rodanya di tengah jalanan di salah satu kawasan Jakarta.

Video tersebut viral pada Minggu (8/5/2022) setelah diunggah oleh akun Twitter @pativ7. Video tersebut sejak artikel ini terbit telah mendapatkan 41 ribu like serta telah di retweet oleh 11 ribu pengguna.

“Jalan Jakarta ini gak cukup cuma sepeda pleton. Skating pleton juga ada. Skating, di jalan raya. Rombongan. Ngilangin orang, marah kalau diklakson, bawa-bawa anak pula,” tulis akun Twitter @pativ7

Video yang berdurasi 45 detik tersebut memperlihatkan rombongan pemain sepatu roda dengan atribut lengkap. Di antara rombongan tersebut, terdapat juga anak kecil yang ikut berseluncur di jalanan Jakarta.

Beberapa pengemudi pun dibuat marah dengan aksi ini hingga membunyikan klakson beberapa kali karena terhalang oleh rombongan tersebut.

Pemberitaan ini pun mendapatkan tanggapan dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Dia mengungkapkan bahwa sebenarnya sudah terdapat fasilitas tersendiri yang khusus digunakan oleh pesepatu roda.

“Sudah ada tempat bersepatu roda. Arogansi di jalan merugikan diri dan banyak orang. Kami tindaklanjuti. Fasum (fasilitas umum) harus sesuai peruntukan dan ketentuan,” kata dia lewat akun Twitter @ArizaPatria.

Setelah videonya viral, Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Provinsi DKI Jakarta Muhammad Sal mengklarifikasi bahwa benar rombongan sepatu roda yang ada di video tersebut sengaja meluncur di jalanan Jakarta. Namun, ia berdalih bahwa rekan-rekannya melakukan hal tersebut lantaran lokasi latihan olahraga sepatu roda di Sunter, Jakarta Utara saat ini sedang ditutup dan baru buka pada Senin (9/5/2022).

“Ini kan baru habis libur Lebaran dan atlet (sepatu roda) harus tetap menjaga stamina dan fisik agar tidak kendor. Sekali lagi saya mohon maaf kepada semua pihak,” katanya, dilansir dari Merdeka.

Pria yang sering disapa Cing Ical tersebut juga membeberkan bahwa aksi tersebut dilakukan sebagai ajang persiapan menuju pelatnas Asian Games 2022 di Hangzhou, China.

“Dari 12 atlet pelatnas, 8 orang dari DKI. Jadi mereka bukan gagah-gagahan di jalan raya tapi untuk memacu fisik,” kata Ical.

Meskipun demikian, ia tetap meminta maaf kepada publik terkait video yang viral tersebut

“Saya memohon maaf jika memang aktivitas para atlet sepatu roda DKI Jakarta telah mengganggu kenyamanan dan keamanan para pengendara,” katanya.

 

Ubay Muzemmil
Gak tau mau ditulis apa

Latest articles