Apakah Minyak Zaitun Bisa Menghilangkan Jerawat? Yuk Simak Tips dan Trik Cara Mengobatinya

Minyak zaitun merupakan minyak yang diekstraksi secara alami dari buah zaitun. Minyak ini memiliki banyak antioksidan sehingga mampu mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas.

Sudah banyak diketahui bahwa minyak zaitun ini memiliki banyak nutrisi, oleh sebab itu minyak zaitun mampu digunakan untuk berbagai macam pengobatan alami. Tidak hanya untuk pemakaian luar ternyata minyak ini juga bisa di konsumsi untuk kebetuhan tertentu. 

Salah satu pemanfaatan minyak zaitun yang sering ditemui yaitu untuk perawatan wajah, tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal minyak zaitun ini dipercaya dapat menjadi pilihan anda dalam merawat wajah. Lalu apa saja perawatan wajah yang bisa dilakukan menggunakan minyak zaitun, mari simak bersama artikel berikut ini!

Minyak Zaitun Untuk Menghapus Makeup Di Wajah

Manfaat minyak zaitun yang pertama yaitu bisa digunakan untuk menghapus makeup di wajah, cukup dioleskan kemudian dipijat lembut di wajah setelah itu bilas wajah dengan handuk yang telah direndam oleh air hangat.

Minyak Zaitun Untuk Masker Wajah

Bagaimana caranya minyak zaitun dapat dijadikan masker untuk wajah? Caranya cukup mudah, campurkan 3sdt  minyak zaitun dengan 5sdt garam laut. Lalu oleskan ke seluruh wajah. Masker ini biasa digunakan untuk jenis kulit kering, karena campuran minyak zaitun dan garam laut dapat mengelupaskan kulit kering selain itu juga bisa untuk melembapkan kulit wajah.

Minyak Zaitun Untuk Kulit Bermasalah

Sudah terbukti bahwa minyak zaitun mampu mengatasi kulit yang gatal, kering, atau meradang. Hal tersebut dapat terjadi karena minyak zaitun memiliki kandungan oleochantal yang dapat menghilangkan rasa tidak nyaman karena terjadi peradangan di wajah.

Cara mengaplikasikan nya cukup mudah, anda cukup mencampurkan beberapa sendok teh minyak zaitun kedalam bak air hangat. Kemudian anda bisa mandi atau cukup membilas wajah anda dengan air hangat campuran air zaitun tersebut.

Minyak Zaitun Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Semakin canggih teknologi semakin banyak juga peralatan untuk menunjang kecantikan, namun tentu memerlukan biaya yang cukup banyak. Fakta nya banyak ramuan alami yang dapat mengobati atau mengatasi masalah kulit, salah satunya dengan menggunakan minyak zaitun ini kita dapat menghilangkan bekas jerawat yang tentunya membuat wajah kita tidak sedap di pandang. 

Cara menggunakan nya cukup mudah, oleskan minyak zaitun keseluruh wajah lalu pijat lembut pada area yang terdapat bekas jerawat tunggu sekitar 5-10menit agar minyak zaitun terserap secara maksimal, tidak boleh melebihi 10menit setelah itu bilas wajah dengan air hingga bersih.

Jangan Gunakan Minyak Zaitun Sembarangan

Minyak zaitun memang kaya akan manfaat untuk segala permasalahan kulit di wajah. Namun pengecualian bagi anda yang memiliki jenis kulit sensitif, pada kulit bayi, atau bagi anda yang memiliki eksim karena hal ini hanya akan memperparah kerusakan pada kulit anda.

Untuk mengetahui apakah kulit anda aman jika menggunakan minyak zaitun anda bisa mencoba nya di satu area terlebih dahulu, caranya coba gosokan minyak zaitun beberapa teted pada tangan anda amati perubahan apa yang akan terjadi setelahnya. Jika dalam waktu 24-48 detik tidak terjadi reaksi apapun, berarti kulit anda cukup aman untuk menggunakan minyak zaitun.

Cara Memilih Minyak Zaitun Untuk Wajah

Hal-hal ini perlu anda perhatikan jika baru ingin mencoba atau membeli minyak zaitun untuk perawatan wajah anda, diantaranya yaitu:

  • Cicipi dan Cium Baunya
  • Perhatikan tanggal kadaluwarsa
  • Botol kemasan menggunakan kaca atau kaleng
  • Sebaiknya gunakan minyak zaitun organik
  • Pilih minyak zaitun dengan label ‘extra virgin olive oil’

Sekian informasi tentang manfaat minyak zaitun yang telah di rangkum oleh tim Ensipedia.id dapat disimpulkan meskipun minyak zaitun kaya manfaat namun anda perlu berhati-hati terhadap cara menggunakan nya, semoga informasi ini dapat menjadi pengetahuan baru bagi anda. Jangan lupa simak artikel lainnya di website kami.

Latest articles