3 Tim Indonesia Lolos ke Final ALGS Championship

ENSIPEDIA.ID – Mulai tanggal 22 Mei kemarin, Apex Legends Global Series Championship 2021 babak kualifikasi telah dimulai. Babak kualifikasi ini berlangsung selama 4 hari, yaitu tanggal 22, 23, 29, dan 30 Mei 2021. Dari babak kualifikasi tersebut diambil 20 tim untuk lanjut ke babak final. Untuk region APAC South (Asia Pasifik Selatan & Australia) & South America (Amerika Selatan), babak final akan diselenggarakan pada 5 Juni mendatang. Dan ternyata 3 Tim Indonesia Lolos ke Final ALGS Championship. Berikut selengkapnya..

Untuk region APAC North (Asia Pasifik Utara) akan dilaksanakan pada 6 Juni 2021. Untuk region EMEA (Eropa) akan dilaksanakan pada 12 Juni 2021. Sedangkan region North America (Amerika Utara) akan dilaksanakan pada 13 Juni mendatang. Apex Legends Global Series Championship 2021 ini menjadi ajang kompetitif dengan total hadiah terbesar sepanjang sejarah ALGS, yaitu $1.000.000 Dolar Amerika.

Indonesia sendiri masuk di region APAC South bersama negara-negara Asia Tenggara, Asia Selatan, dan Australia. Dari 20 tim yang lolos ke babak final, 3 diantaranya merupakan tim asal Indonesia dan 2 tim lagi merupakan tim campuran luar negeri yang memiliki anggota asal Indonesia. Tim-tim asal Indonesia tersebut diantaranya Wolfpack Arctic (Zaratass, Kisanss, Twizy), Wolfpack Shadow (idgaf, EzFlash, Silver Sky), dan NOIR (Salvatorez, DoomMVP, Bastiaan).

Sedangkan tim campuran luar negeri yang memiliki anggota asal Indonesia diantaranya team grApe dengan anggota Kzyyx (Thailand), BunnyH0p (Malaysia), dan Bigzzy (Indonesia), serta tim lainnya yang bernama Dire Wolves dengan anggota BulletL (Australia), Wxltzyy (Australia), Bellkun (Indonesia), dan Raven (Amerika).

Bigzzy dan Bellkun sendiri merupakan mantan tim roster Morph devisi Apex Legends, namun devisi tersebut dibubarkan pada September 2020 kemarin. Bigzzy dan Bellkun melanjutkan karirnya di tim Wolfpack Shadow, meski pada akhirnya mereka memutuskan untuk mengambil jalan mereka masing-masing. Bigzzy beralih yang tadinya anggota roster menjadi streamer tim e-sport Wolfpack dan ternyata Bigzzy musim lalu memenangkan turnamen Apex Legends Global Series Winter Circuit 2021 bersama tim barunya, grApe. Sedangkan Bellkun keluar dari tim e-sport Wolfpack, dan berkarir solo dengan membentuk tim independent bernama Dire Wolves bersama mantan pemain tim NRG, Raven.

Akankah Bigzzy dapat memenangkan ALGS Championship lagi kali ini? ataukah Bellkun beserta tim barunya yang akan memenangkan turnamen ini? atau tim asal Indonesia lainnya yang akan berhasil meraih tropi turnamen terbesar sepanjang sejarah ALGS ini?. Nantikan turnamen babak final Apex Legends Global Series Championship 2021 pada 6 Juni mendatang.

Latest articles