Cara Hadapi Orang yang Gemar Menjatuhkan

ENSIPEDIA.ID, Jakarta – Semakin bertambah usia, perjalanan hidup akan semakin rumit. Terutama dalam proses menuju keberhasilan, pasti ada banyak orang yang selalu ingin menjatuhkanmu. Untuk itu, simak yuk! Bagaimana cara menghadapi orang yang gemar menjatuhkan.
Di dalam dunia ini, siapapun tidak dapat mengendalikan sikap maupun perlakuan orang lain terhadapmu. Sebaik apapun kamu, mau sekeras apapun usahamu untuk menolong bahkan menunjukkan kepedulian terhadap orang lain, tetap saja akan selalu ada orang yang ingin menjatuhkanmu.
Tidak hanya itu, mungkin sebagian orang dapat melakukan hal yang lebih parah dari menjatuhkan, misal: menceritakan keburukanmu di depan orang lain. Karena ia tahu keburukan, kekurangan, kesalahan, maupun kelemahanmu, orang-orang yang membencimu tak akan segan membuatmu tampak terlihat buruk di hadapan orang lain.
Lalu, bagaimana cara menghadapi orang-orang dengan karakter yang seperti ini? Banyak cara yang dapat dilakukan, antara lain:
• Abaikan dan Jauhi
Diam, abaikan, jauhi dan lupakan. Jangan buang waktumu untuk menghadapi orang yang selalu berkeinginan untuk membuatmu tampak buruk di hadapan orang lain. Untuk itu, waktumu tidak akan terbuang sia-sia.
• Fokus dengan Mimpi dan Perbanyak Prestasi
Cara terbaik balas dendam dengan orang yang suka menjatuhkan adalah menamparnya dengan keberhasilan. Tetaplah fokus kedepan dan jangan goyah hanya karena guncangan kecil orang yang bahkan tidak ada manfaatnya dalam kehidupanmu.
• Berikan Respon
Jelaskan padanya bahwa sabarmu sudah cukup. Jika tidak diberikan perlawanan, orang tersebut akan semakin terbiasa menjatuhkanmu. Itu semua kembali kepadamu, ingin memberikan respon positif atau respon negatif. Lalu yang terpenting adalah harus dan jangan lupa untuk mempertanggungjawabkan semua yang telah dilakukan.
Sebenarnya hidup adalah kegiatan yang paling mudah untuk dilakukan, tapi ada saja orang yang memperumit hidupnya dengan mencampuri hidup orang lain. Jadilah baik tanpa harus menjatuhkan orang lain. Sekian.

Latest articles