Apa Itu Stone Man Disease dan juga Cara Penyembuhannya

Dalam dunia medis, selain adanya perkembangan peralatan medis dan juga metode penyembuhan penyakit yang beragam, penyakit juga kian banyak dan terkadang ada yang masih belum dapat ditemukan cara atau metode penyembuhannya. Penyakit yang kami maksud dan menjadi topik artikel ini adalah penyakit yang dikenal sebagai Fibrodysplasia Ossificians Progressiva (FOP) atau bisa disebut dengan Stone Man.

Tentunya kelainan tersebut masih banyak yang belum tahu dan mengerti, selain masih sedikit para pengidapnya, hal lain karena memang kelainan Stone Man itu akan terlihat tidak langsung dikarenakan kelainan akan terlihat nantinya saat pertumbuhan. Untuk lebih jelasnya tentang penyakit atau kelainan Stone Man, maka kalian bisa simak artikel ini selengkapnya, karena selain pengertian Stone Man ada juga cara penyembuhannya.

Mengenal Lebih Jauh Apa Itu Stone Man Disease?

Stone Man jika diartikan memang akan menjadi kata berupa manusia batu, dan memang itu yang akan dialami oleh para penyakit tersebut. Stone Man’s Disease merupakan salah satu penyakit atau kelainan langka yang akan mengubah jaringan ikat seperti di tendon, otot, dan juga pada ligamen yang ada di tubuh menjadi tulang secara perlahan. Meskipun sedikit yang mengidapnya, tetapi penyakit atau kelainan pada Stone Man akan memiliki efek yang cukup parah, dimana membuat tekstur kulit mereka berubah seperti batu, alias jelas menjadi Stone Man.

Ciri Stone Man selain dari luarnya yang seperti batu, yaitu ada pada dalamnya dan cukup terasa jika mengalami cedera. Apabila ada Stone Man yang mengalami cedera, maka hal tersebut akan mempengaruhi perkembangan pertumbuhan hidup mereka, tidak peduli cedera tersebut ringan atau parah. Selain itu pada pertumbuhan tulang Stone Man, mereka akan mengalami pertumbuhan tulang yang terus terjadi tidak peduli berapa usia mereka, dan tentunya itu tidak bagus karena nantinya Stone Man akan mempunyai kerangka kedua yang tumbuh di atas jaringan ikat dan menjadi permanen.

Tentunya dampak dari kelainan Stone Man sendiri yang paling diketahui adalah susahnya bergerak atau beraktivitas normal layaknya manusia lain, hal itu karena adanya batu dari beberapa anggota tubuh mereka yang menghambat atau menghalangi mereka. Lalu yang paling utama dan perlu diperhatikan adalah Stone Man harus dijaga benar-benar, karena meski namanya Stone tetapi para pengidap sangat rapuh akan hal cedera yang terjadi, maka dari itu para pengidap Stone Man harus sering diawasi.

Cara Penyembuhan Untuk Stone man Disease

Berita buruknya dari pengidap penyakit ini, yaitu tidak penyembuhannya, tetapi meski begitu masih ada cara atau metode untuk perawatannya. Stone Man hingga kini masih menjadi suatu penyakit yang membuat para ahli kesehatan dan peneliti kesulitan untuk melakukan riset dalam menemukan obat dari penyakit atau kelainan tersebut. Oleh karena itu, hingga saat ini masih belum ada obat atau cara yang ampuh dalam mengatasi Stone Man’s Disease sepenuhnya.

Tetapi Stone Man masih bisa dirawat dengan cara melakukan pemberian corticoids dengan dosis tinggi, dimana itu untuk mengurangi peradangan dan pembengkakan jaringan pada pengidap Stone Man. Banyak dari beberapa dokter juga merekomendasikan dan menyarankan untuk menggunakan obat-obatan lain seperti obat untuk relaksasi otot atau sebagainya yang cocok untuk karakter Stone Man. Tetapi sekali lagi, itu hanya sebatas meringankan gejala dari Stone Man, bukan menyembuhkan penyakit Stone Man.

Demikian artikel kali ini yang membahas tentang penyakit Stone Man, begitu juga dengan cara penyembuhannya yang ternyata masih belum ditemukan. Karena artikel ini bisa menambah wawasan kalian tentang penyakit atau kelainan bernama Stone Man, maka kalian bisa bagikan kepada yang lainnya, dimana agar yang lainnya juga tahu tentang penyakit atau kelainan yang bernama Stone Man. Tentunya masih ada banyak artikel kesehatan yang menarik di Ensipedia.id yang bisa kalian simak.

Latest articles