Serba-serbi Pembukaan Piala Dunia Qatar, Mulai Dari Lantunan Ayat Suci Hingga Penampilan Jungkook

ENSIPEDIA.ID, Jember – Perhelatan sepakbola bergengsi Piala Dunia Qatar telah resmi dibuka pada Minggu (20/11) malam. Acara tersebut dihelat di Stadion Al Bayt, Al Khor. Qatar yang menjadi tuan rumah perhelatan tersebut banyak menyuguhkan tontonan yang menarik sehingga menjadi perbincangan hangat penggemar sepakbola di seluruh dunia.

Mulai dari kemunculan maskot Piala Dunia yang lucu dan unik, dialog Morgan Freeman dan Ghanim Al Muftah. Hingga kemunculan penyanyi papan atas dunia yang menjadi primadona bagi kalangan remaja. Berikut adalah beberapa serba-serbi pembukaan Piala Dunia Qatar 2022.

Kemunculan Maskot Piala Dunia, La’eeb

Pembukaan Piala Dunia Qatar dimulai pukul !7.30 waktu setempat atau 21.30 WIB. Acara tersebut diawali dengan pemutaran video resmi Piala Dunia 2022 dan diikuti dengan pertunjukan-pertunjukan menarik lainnya.

Salah satu yang menarik pada gelaran tersebut adalah kemunculan dari maskot resmi Piala Dunia 2022 yang diberi nama La’eeb. Maskot ini terinspirasi dari Keffiyeh atau penutup kepala khas timur tengah. Dengan warna putih dan memiliki ekspresi riang, maskot ini pun menjadi perhatian banyak orang. Terlebih lagi maskot yang bukan hewan sangat jarang kita temui dalam acara-acara yang bertajuk olahraga.

Morgan Freeman Kejutkan Penonton

Sama seperti ajang Piala Dunia sebelum-sebelumnya yang selalu memberikan kejutan tak terduga, Qatar pun tak ketinggalan memberikan unsur tersebut pada perhelatan ajang sepakbola terbesar tersebut. Aktor asal Amerika Serikat, Morgan Freeman mampu mengejutkan warga Qatar dan penggemar sepakbola di seluruh dunia pada Piala Dunia kali ini. Kemunculannya sempat menjadi sorotan karena Freeman adalah salah satu tokoh yang mengusulkan Amerika Serikat sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022 pada 2010 silam.

Tidak hanya kemunculannya saja yang menjadi kejutan, tetapi pesan yang dibawakan olehnya pun mampu menghipnotis para penonton. Morgan Freeman menyampaikan pesan berisi persatuan dan perdamaian.

“Sepak bola menyatukan bangsa. Kita berkumpul di sini sebagai satu suku besar dan bumi merupakan tenda tempat kita tinggal,” kata Morgan Freeman dalam monolognya.

Ghanim Al Muftah, Bocah Difabel yang Menjadi Brand Ambassador Piala Dunia Qatar

Tokoh yang bukan penyanyi selain Morgan Freeman yang muncul pada Piala Dunia Qatar 2022 adalah Ghanim Al Muftah, seorang bocah difabel yang secara resmi didapuk sebagai brand ambassador Piala Dunia Qatar 2022.

Ghanim diketahui merupakan pengidap Caudal Regression Syndrome (CDS) yang membuat postur tubuhnya tidak seperti orang pada umumnya. Pada acara tersebut Ghanim terlihat berdialog dengan Morgan Freeman yang isinya tentang persatuan dan perdamaian. Terlebih lagi, ia melantunkan ayat suci Al-Qur’an, tepatnya Surah Al-Hujurat ayat 13.

“Hai manusia, sesungguhnya kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikanmu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal,” bunyi arti Surat Al Hujurat ayat 13 yang dilantunkan Ghanim.

Jungkook, Sang Bintang Utama Piala Dunia Qatar

Jika bertanya siapa bintang utama pada perhelatan Piala Dunia kali ini, maka hal tersebut layak disematkan pada salah satu anggota grup band Korea Selatan BTS, Jungkook. Jungkook terlihat membawakan soundtrack Piala Dunia tahun ini yang berjudul Dreamers. Meskipun tampil tanpa personil lainnya, Jungkook tetap tampil memukau dengan berduet dengan penyanyi lokal bernama Fahad Al Kubaisi.

Ubay Muzemmil
Gak tau mau ditulis apa

Latest articles