Gaji Menunggak, Marko Simic Putuskan Keluar dari Persija

ENSIPEDIA.ID, KENDAL – dapat kabar buruk, Jakmania saat ini tengah ditinggal salah satu pemain TOP klub kebanggaannya, Persija Jakarta. Yaitu Marko Simic yang baru-baru ini mengumumkan pengakhiran kontraknya dengan Persija melalui akun Instagram resminya.

Adapun alasannya karena pihak manajemen Persija tunggak gaji Marko Simic selama setahun. Melalui Instagramnya @markosimic_77 pada 26 April 2022, ia mengumumkan rasa kekecewaannya terhadap klubnya sekaligus rasa sedih karena harus berpisah setelah 4,5 tahun bersama.

“Dengan berat hati, saya harus mengumumkan bahwa saya telah mengakhiri kontrak saya secara sepihak dengan Persija Jakarta karena klub telah melanggar kontrak setelah tidak membayar gaji saya selama satu tahun,” ungkap Simic.

“Setelah 4,5 tahun pengabdian, 98 gol, 4 trofi, momen-momen yang tak terlupakan, penghargaan individu dan rekor yang saya pecahkan, ini adalah keputusan tersulit dalam hidup saya” lanjutnya.

Marko Simic memang terlihat kerap menjadi pemain cadangan di beberapa pertandingan terakhir Persija di Liga 1. Pemain-pemain kelas atas dari klub lain juga ikut menyemangati pemain dengan nomor punggung 9 tersebut, seperti Marc Klok yang berkomentar “end of an era” dan Shahar Ginanjar “Keep spirit n keep fight brate gbu

Presiden Klub Persija Buka Suara

Pernyataan resmi manajemen Persija melalui akun Instagramnya @persija

Pernyataan yang berbeda datang dari official Persija Jakarta. Melalui akun Instagram resmi @persija, pihak manajemen membantah pernyataan tidak membayar gaji pemain selama satu tahun.

“Tidak benar ada pernyataan yang menyebutkan bahwa gaji pemain tidak dibayar selama satu tahun.”

Pihak manajemen Persija Jakarta mengikuti aturan yang telah ditetapkan oleh PSSI mengenai pemberlakuan gaji selama pandemi Covid-19.

“Adapun penyesuaian gaji yang diberlakukan mengacu pada keputusan dari PSSI terkait pemberhentian kompetisi karena adanya pandemi Covid-19. Dasarnya adalah Surat Keputusan (SK) PSSI bernomor SKEP/69/XI/2020,” dilansir dari akun Instagram @persija.

Hilmi Harsaputra
Menyukai alam dan dunia secara fisik, flora fauna serta astronomi.

Latest articles