Obat Ambeien dari Dokter dan juga Alami yang Bisa Dicoba Untuk Menyembuhkan

Ambeien adalah gangguan kesehatan atau salah satu penyakit yang dapat membuat penderitanya merasa tidak nyaman saat hendak mengistirahatkan dirinya untuk duduk. Selain itu penderita penyakit tersebut juga akan merasakan sakit atau tidak nyaman saat hendak buang air besar. Ambeien atau bisa juga disebut wasir, terjadi karena adanya peradangan atau pembengkakan pada bagian pembuluh vena di anus yang teriritasi. 

Kehadiran Ambeien memang sangat mengganggu aktivitas kita, terlebih apabila aktivitas yang kita kerjakan lebih banyak dihabiskan dengan duduk. Alternatif yang bisa dilakukan menggunakan bantalan empuk sebagai tambahan agar tidak terasa sakit. Mari kita simak Obat Ambeien dari Dokter dan juga Alami yang Bisa Dicoba Untuk Menyembuhkannya.

Obat Ambeien dari Dokter yang Ampuh

Obat untuk mengobati penyakit Ambeien memiliki 2 macam dengan 2 cara, penyembuhan dengan diminum atau dioleskan, dengan cara dari dalam atau dari luar. Bisa disesuaikan dengan kenyamanan kalian.

  • Ambeven

Ambeven merupakan obat dalam yang berbentuk kapsul. Merupakan obat herbal dengan kandungan daun ungu yang memiliki flavonoid dan tanin yang dapat mengatasi peradangan dan konstipasi. Serta kandungan lainnya seperti akar ranggitan dan bunga Sophora japonica. percampuran ramuan tersebut dapat mengobati sakit nyeri, bengkak, dan luka berdarah.

  • Ardium

Ardium juga merupakan obat dalam yang berbentuk kapsul. Dapat ditemukan dengan mudah di apotik, memiliki kandungan Diosmin dan Hesperidin yang dapat meredakan peradangan. Selain itu, dapat menstabilkan tekanan darah yang disebabkan oleh cairan jaringan yang berlebihan.

  • Anoral Anliq 

Anoral Anliq memiliki 2 bentuk, kapsul atau cairan. Kapsul sebagai obat dalam, dan cairan sebagai obat luar. Dapat melancarkan buang air besar serta meredakan rasa nyeri akibat peradangan dalam dinding anus. Ekstrak Bilberrynya dapat mengeluarkan racun dalam tubuh.

  • Borraginol

Borraginol merupakan obat Ambeien yang berbentuk salep sebagai obat luar. Meredakan rasa sakit dan gatal pada bagian anus. Dioleskan pada bagian benjolan anus 2 sampai 3 kali perhari untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. 

Obat Ambeien dari Herbal Secara Alami

Selain dari obat obatan yang berbahan kimia, obat ambeien juga dapat ditemukan pada bahan bahan alami. Yang tentunya ramah bagi tubuh kita tanpa adanya banyak efek samping. Dan juga tentunya tanpa keluar biaya tambahan.

  • Lidah buaya

Gel pada lidah buaya yang dapat mengobati peradangan dan mengurangi iritasi. Sejak dulu lidah buaya dipercaya sebagai obat untuk masalah kulit. Dan para pakar telah membuktikan bahwa gel lidah buaya memiliki kandungan baik yang dapat meredakan rasa nyeri dan iritasi pada kulit.

  • Minyak kelapa

Minyak kelapa berguna untuk melembabkan kulit yang kering. Namun dapat digunakan sebagai obat alternatif untuk mengurangi iritasi dan pembengkakan. Dan juga dapat mengurangi rasa gatal karena Ambeien.

  • Witch hazel 

Witch hazel dapat mengobati peradangan dan juga memiliki antioksidan sebagai pereda rasa nyeri. Kalian bisa mengaplikasikannya pada kapas, dengan cara meneteskan beberapa tetes pada kapas dan mulai mengoleskan pada bagian Ambeiennya.

  • Es Batu

Es batu juga merupakan obat alternatif termudah yang bisa kita temukan dan gunakan. Kalian hanya perlu mengompres Ambeien kalian dengan es batu. Yang bermanfaat untuk mengurangi rasa nyeri dan peradangan. Kalian dapat menempatkan sebalok es batu pada handuk dan mulai mengompresnya selama 15 menit setiap harinya sampai sembuh.

Ambeien sangatlah mengganggu sekaligus menyakitkan, dan membuat penderitanya kelelahan. Kalian dapat menggunakan cara alami atau membeli obat obatan, dengan cara dioleskan atau diminum, pengobatan dari luar maupun dalam. Kalian bisa menyesuaikannya dengan tingkat kenyamanan kalian masing masing.

Penyebab diantaranya karena kurangnya serat, kurang minum air putih, dan kurang bergerak. Apabila kalian sudah mengalami ambeien setidaknya kalian perlu menggunakan celana yang longgar agar tidak tergesek dengan celana kalian yang akan menambah parah ambeien tersebut. Dan menyebabkan iritasi dan infeksi.

Latest articles