Simak Cara Merontokan Karang Gigi Secara Alami Tanpa Harus ke Dokter

Memiliki gigi yang cantik, indah dan terawat adalah salah satu hal yang banyak diinginkan oleh banyak orang. Dengan gigi yang cantik dan sedap dipandang, tentu akan membuat rasa percaya diri kalian meningkat dan bisa bebas tersenyum tanpa harus malu dan khawatir.

Nah, bagi kalian yang ingin memiliki gigi cantik dan indah tetapi terhambat biaya karena mahalnya bila harus scaling atau membersihkan karang gigi di dokter gigi, jangan khawatir. Di artikel ini kami akan berbagi informasi menarik tentang Simak Cara Merontokan Karang Gigi secara Alami tanpa harus ke Dokter. Tanpa berpanjang lebar, mari simaklah penjelasan lebih lengkapnya di bawah ini.

Cara Merontokan Karang Gigi Secara Alami

Wajarnya, dokter gigi akan menyarankan kalian rajin dan rutin melakukan scalling gigi ke dokter gigi 6 bulan sekali. Scaling gigi dimaksudkan untuk membersihkan karang gigi yang ada agar gigi kalian tetap terawat serta cantik dan sedap dipandang mata. Namun, karena mahalnya biaya yang diperlukan untuk melakukan sekali perawatan scaling di dokter gigi membuat banyak orang harus berpikir berulang kali.

Nah, untuk mengatasi hal tersebut ada solusi lain yang bisa kalian pilih sebagai alternatif untuk membersihkan dan merontokan karang gigi kalian tanpa harus ke dokter gigi secara alami yang tentunya akan jauh lebih ramah dengan kantong kalian.

Bahan alami pertama yang bisa kalian gunakan untuk merontokan karang gigi adalah baking soda. Kalian bisa mencari dan menggunakan pasta gigi yang memiliki kandungan baking soda didalamnya dan menggunakannya untuk menyikat gigi. Kandungan pada baking soda dipercaya bisa merontokan karang gigi dengan ampuh dan lebih banyak serta bisa mengurangi karang gigi tumbuh lagi lebih lama.

Cara pakainya sama saja seperti pasta gigi biasa. Dan untuk hasil yang maksimal kalian bisa membiarkan gigi kalian selama 5 menit sebelum akhirnya dibilas dengan air biasa.

Berkumur-kumur dengan larutan campuran garam dan cuka juga dipercaya bisa merontokan karang gigi secara alami. Kalian cukup mencampurkan 2 sendok makan cuka putih ke dalam air hangat dan garam. Gunakan untuk berkumur-kumur sekali sehari untuk merontokan karang gigi secara alami.

Kulit jeruk juga bisa kalian gunakan untuk merontokan karang gigi secara alami. Cukup gosokkan saja bagian dalam kulit jeruknya pada gigi dan gusi kalian. Atau kalian juga bisa menghaluskan kulit jeruknya dan kemudian kalian gunakan sebagai pasta gigi untuk menyikat gigi. Kandungan vitamin C yang terdapat di kulit jeruk diyakini mampu untuk menembus lapisan karang gigi dan ampuh untuk merontokannya.

Selain kulitnya, kalian juga bisa mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung vitamin C seperti jeruk, stoberi atau lemon. Atau kalian juga bisa menghaluskannya dan menjadikannya pasta gigi untuk menyikat gigi.

Minyak kelapa atau minyak zaitun juga cukup ampuh digunakan untuk merontokan karang gigi secara alami. Kalian bisa menggunakan minyak kelapa atau minyak zaitun untuk berkumur-kumur, yaitu dengan mengoleskan 1 sendok minyak di seluruh bagian gigi dan gusi dan diamkan selama 30 menit sebelum akhirnya kalian kumur dan bersihkan dengan air bersih.

Intinya, untuk menjaga kebersihan dan kesehatan mulut dan gigi kalian harus rajin dan rutin menyikat gigi minimal 2 kali sehari sesuai dengan anjuran dokter agar karang gigi kalian tidak menumpuk dan menyebabkan masalah dikemudian hari.

Lebih kurang itulah informasi penting seputar Simak Cara Merontokan Karang Gigi secara Alami tanpa harus ke Dokter yang sudah dirangkum oleh tim Ensipedia.id. Semoga saja informasi pada artikel ini bisa membantu dan memberikan pengetahuan baru bagi kalian serta bisa bermanfaat. Jangan sungkan untuk menjelajahi website kami karena selain artikel ini masih banyak artikel lainnya yang juga berisi informasi penting dan informatif yang mungkin kalian cari dan butuhkan.

Latest articles