5 Cara Mengobati Sakit Maag dengan Obat dan Herbal Secara Alami dan Ampuh

Pola makan tidak teratur dan suka makan terlambat? Jangan dibiasakan dan dibiarkan berlangsung dalam jangka waktu yang lama. Sebab bila kalian biarkan, maka kalian bisa terserang gangguan lambung seperti maag. Jika sudah akut, maka kalian sendiri yang akan susah dan repot.

Namun, bila sudah terlambat dan kalian sudah terlanjur memiliki sakit maag, maka kalian perlu mengetahui cara yang tepat untuk mengobati sakit maag ketika sedang kambuh. Nah, simaklah jelasan lebih lengkapnya tentang 5 Cara Mengobati Sakit Maag dengan Obat dan Herbal secara Alami dan Ampuh yang bisa kalian jadikan referensi untuk mengobati sakit maag yang kalian miliki.

Cara Pertama Mengobati Sakit Maag dengan Obat dan Herbal

Tidak ada yang bisa mengira kapan penyakit akan datang dan menyerang kalian. Meski mungkin kalian sudah tahu bahwa kalian memiliki penyakit tersebut, tetap saja kedatangannya tidak bisa 100% kalian prediksi, begitu pula dengan sakit maag.

Disaat darurat dan genting, salah satu pilihan obat yang bisa menjadi solusi untuk mengobati sakit maag yang sedang kambuh adalah antasida. Mudahnya mendapatkan antasida diberbagai apotek maupun toko obat membuatnya banyak dikonsumsi oleh penderita sakit maag.

Aturan pakai dan dosis mengkonsumsi antasida pun tergolong standar, kalian bisa menanyakannya kepada apoteker yang menjual antasida tersebut atau melihat petunjuk yang tertulis pada kemasannya. Selain itu, pembelian antasida juga bebas sehingga tidak memerlukan resep dan bisa dibeli kapan saja.

Cara Kedua Mengobati Sakit Maag dengan Obat dan Herbal

Pilihan obat lainnya yang juga bisa kalian konsumsi untuk mengobati sakit maag ketika kambuh adalah H-2 receptor blockers. Cara kerja obat ini adalah dengan mengurangi kadar asam lambung yang menjadi penyebab kambuhnya sakit maag kalian.

Beberapa contoh dari obat sakit maag jenis H-2 receptor blockers ini adalah cimetidine, ranitidine dan famotidine. Dan perlu kalian ketahui, meski ada yang dijual bebas untuk umum, jenis obat maag ini beberapa mungkin memiliki resiko efek samping, sehingga aturan dan cara pakainya tetap harus dalam pengawasan dokter atau apoteker.

Kalian bisa bertanya dan berkonsultasi dengan apotekernya terlebih dahulu sebelum membeli obat sakit maag tersebut. Biasanya obat maag ini diminum antara 10 hingga 60 menit sebelum makan.

Cara Ketiga Mengobati Sakit Maag dengan Obat dan Herbal

Bila kalian tidak ingin terlalu bergantung dengan obat karena bisa memberikan efek samping, maka kalian bisa menggantikannya dengan bahan herbal alami untuk mengobati sakit maag. Salah satu yang paling mudah untuk kalian dapatkan adalah air putih.

Sebagaimana diketahui bahwa air putih memang memiliki banyak manfaat dan khasiatnya bagi tubuh dan mengkonsumsi air putih hangat dipercaya bisa untuk mengobati sakit maag. Apalagi bila dikonsumsi secara rutin, tidak hanya jika ketika kambuh saja, maka intensitas sakit maag kalian bisa berkurang dan tidak akan sering kambuh.

Cara Keempat Mengobati Sakit Maag dengan Obat dan Herbal

Selain enak dan menjadi salah satu jenis makanan yang banyak direkomendasikan untuk diet, ternyata dada ayam juga memiliki manfaat dan khasiat lainnya loh, yaitu untuk mengobati sakit maag.

Banyak protein yang dikandung oleh dada ayam memberikan efek yang baik bagi tubuh secara menyeluruh. Serta, dada ayam juga mudah dicerna oleh lambung sehingga membuat lambung tidak perlu bekerja ekstra keras ketika kalian mengkonsumsi dada ayam.

Cara Kelima Mengobati Sakit Maag dengan Obat dan Herbal

Dikenal sebagai pemanis alami yang memiliki banyak manfaat dan khasiat baik bagi tubuh, madu juga bisa menjadi pilihan sebagai obat alami untuk mengobati sakit maag loh.

Kandungan pemanis alami yang dimiliki madu ini dipercaya dapat membantu mengurangi masalah lambung dan mencegah kenaikan asam lambung yang menyebabkan sakit maag. Sifat antioksidan yang terdapat pada madu juga memberikan efek yang baik bagi lambung sehingga bisa membantu mengobati masalah lambung seperti sakit maag.

Tekstur madu yang lembut juga bisa membantu melapisi dinding kerongkongan dan lambung serta mengurangi peradangan pada kerongkongan. Sehingga, dengan mengkonsumsi madu kalian bisa mengobati berbagai macam penyakit hanya dengan 1 bahan saja.

Dan yang terpenting tidak akan memberikan efek samping sebab madu adalah bahan herbal yang berasal dari alam sehingga dijamin aman untuk dikonsumsi dalam jangka waktu panjang.

Lebih kurang itulah informasi penting seputar 5 Cara Mengobati Sakit Maag dengan Obat dan Herbal secara Alami dan Ampuh yang sudah dirangkum oleh tim Ensipedia.id. Semoga saja informasi pada artikel ini bisa membantu dan memberikan pengetahuan baru bagi kalian serta bisa bermanfaat. Jangan sungkan untuk menjelajahi website kami karena selain artikel ini masih banyak artikel lainnya yang juga berisi informasi penting dan informatif yang mungkin kalian cari dan butuhkan.

Latest articles