Inilah Beragam Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kulit yang Jarang Diketahui Orang

Minyak adalah istilah umum untuk semua cairan organik yang tidak larut atau bercampur dalam air, tetapi ia masih bisa larut dalam pelarut organik. Nah ada banyak jenis minyak yang bisa disesuaikan dengan penggunaannya, seperti minyak dalam penggunaannya di mesin yaitu cairan oli, alias untuk pelumas mesin, kemudian ada juga minyak yang pengertiannya paling umum, yaitu minyak untuk memasak alias minyak sayur.

Nah minyak pada dasarnya itu licin, yang mana itu juga tidak baik untuk kulit apalagi wajah. Namun ada jenis minyak yang ternyata cocok dan bermanfaat untuk kulit, yaitu minyak zaitun, minyak dari pohon zaitun yang tumbuh lambat, memiliki batang keriput dan abu-abu ramping dengan cabang pecah-pecah. Nah mengapa ia bisa bermanfaat untuk kulit? Untuk mengetahuinya lebih jelas, maka kalian bisa simak artikel ini selengkapnya!

Inilah Beragam Manfaat dari Minyak Zaitun Untuk Kulit yang Jarang Diketahui

Melembabkan Kulit Wajah

Minyak zaitun ternyata sangat dipercayai bisa digunakan untuk melembabkan dan juga mengatasi kulit wajah yang kering, yaitu dengan cara mengunci kelembaban yang ada di kulit. Nah selain itu, minyak zaitun juga bisa dijadikan pelembab untuk kulit yang terpapar sinar matahari. Namun perlu diingat, untuk penggunaan minyak zaitun ke wajah harus dioleskan secara tipis. Itu karena jika terlalu tebal, maka minyak akan menyumbat pori-pori dan menjadi tempat berkembang biaknya bakteri.

Mengurangi Jerawat

Kemudian ada juga manfaat minyak zaitun untuk kulit, yaitu dapat membantu mengurangi resiko terkenanya jerawat. Hal itu dapat terjadi, itu karena minyak zaitun bisa membunuh bakteri penyebab jerawat.

Mengurangi Tanda-Tanda Penuaan

Lalu berikutnya ada manfaat minyak zaitun untuk wajah, yang mana ia bisa digunakan untuk membantu memelihara kesehatan kulit. Dikarenakan ia dapat mengurangi tanda-tanda penuaan, mencerahkan wajah, dan meningkatkan produksi kolagen di kulit wajah.

Mencegah Puting Menjadi Sakit Saat Menyusui

Kegunaan minyak zaitun ada juga terbaik untuk ibu-ibu yang mempunyai anak-anak bayi. Minyak zaitun ternyata sangat berguna untuk membuat puting yang ada pada dada wanita tidak sakit dan iritasi ketika mereka menyusui anaknya. Jadi penting sekali bagi ibu-ibu yang mempunyai anak yang masih menyusui untuk mencoba menggunakan minyak zaitun, yaitu yang berguna untuk mencegah kesakitan pada puting saat menyusui. Nah cara penggunaannya, jelas sekali dioleskan saja pada kedua puting yang digunakan untuk menyusui.

Mencegah dan Menyembuhkan Luka

Minyak zaitun juga dapat digunakan untuk mencegah dan menyembuhkan luka, contohnya seperti ulkus dekubitus atau luka pada penderita diabetes. Hal itu dapat terjadi karena memang adanya kandungan polifenol dan oleocanthal dalam minyak zaitun yang bersifat anti radang. Tidak hanya itu, campuran minyak zaitun, minyak wijen, dan madu juga dipercaya dapat digunakan untuk mengobati luka bakar, ditambah lagi bisa juga untuk mencegah infeksi dan bisa mempercepat perbaikan jaringan yang rusak.

Mengobati Dermatitis

Dermatitis adalah bagian lapisan yang ada pada kulit, dan minyak zaitun juga dipercaya dapat mengobati berbagai kondisi kulit di bagian tersebut. Contohnya seperti eksim, psoriasis, dan ruam popok.

Nah jadi itulah dari kami kepada kalian semua, yaitu pembahasan mengenai apa saja manfaat minyak zaitun pada kulit tubuh manusia. Semoga jadi manfaat untuk kalian semua, terutama dalam mengenali minyak zaitun yang sangat bermanfaat terutama untuk kulit. Selain daripada artikel ini, tentunya kami masih ada lagi artikel yang sangat bermanfaat untuk kalian ketahui, yang dimana itu bisa kalian dapatkan atau temukan di Ensipedia.id

Latest articles