ENSIPEDIA.ID, Bogor – Kali ini pembahasannya akan lebih ke bentuk kemasan Yakult itu sendiri, setelah sebelumnya tentang artikel 5 Manfaat Meminum Yakult. Seperti yang sudah kita ketahui, setiap satu botol kecil Yakult mengandung lebih dari 6,5 miliar bakteri Lactobacillus casei Shirota Strain, dimana bakteri ini merupakan bakteri “Baik” yang membantu memelihara kesehatan sistem percernaan kita, terutama pada lambung dan usus. Makanya tidak dapat disangkal lagi kalau Yakult termasuk ke dalam kategori minuman probiotik.

Mengkonsumsi 1-2 botol setiap harinya sudah cukup untuk tubuh kita menerima manfaat baik dari Yakult. Sebagai minuman probiotik, tidak disarankan untuk dikonsumsi sebagai pelepas dahaga.

Ukuran botolnya yang kecil dipastikan mampu untuk menjaga kualitas dan jauh lebih higienis, juga membantu meminimalisir terjadinya kontaminasi bakteri lain terhadap bakteri “Baik” yang terkandung di dalam Yakult tersebut.

Ada lebih dari 6,5 miliar bakteri “Baik” dalam setiap botol Yakult, bakteri tersebut ialah Lactobacillus casei Shirota Strain. Dengan mengkonsumsi Yakult setiap hari, kita akan mendapatkan beberapa manfaat di setiap harinya loh, ini dia:

1. Menjaga Kestabilan dan Kesehatan Sistem Pencernaan

Sumber Ilustrasi: Halodoc

Selain untuk menjaga kesehatan usus dan lambung sebagai manfaat utamanya, manfaat lain Yakult juga dapat menstabilkan sistem pencernaan kita loh sahabat Ensi.

Dengan mengkonsumsinya saja kita dapat mengurangi risiko dari berbagai gangguan sistem pencernaan yang disebabkan oleh bakteri jahat, karena kandungan bakteri “Baik” di dalam Yakult tersebut yang juga membantu menurunkan kadar asam lambung.

2. Sebagai Detoks Alami untuk Tubuh

Sumber Ilustrasi: Shutterstock/Yuriy Maksymiv

Makanan sehari-hari yang kita konsumsi tak sepenuhnya bebas dari racun, jika racun tersebut telah menumpuk akan berbahaya bagi kesehatan tubuh kita. Nah, Yakult adalah obatnya, lagi-lagi karena kandungan di dalam Yakult tersebut yang juga menjadi detoks bagi tubuh kita.

3. Menurunkan Kadar Lemak Tubuh

Sumber Ilustrasi: Hallosehat

Manfaat yang ini cocok banget buat kalian yang sedang melakukan diet disertai dengan rutin olahraga kardio setiap hari. Pasalnya, Yakult ini dapat membantu mengikat lemak sehingga saat berolahraga proses pembakaran lemak dapat lebih efektif.

4. Meningkatkan Sistem Imun

Sumber Ilustrasi: Freepik

Bakteri jahat tak melulu menginfeksi sistem percernaan, tetapi juga sistem imun secara keseluruhan. Jika sistem imun sudah terinfeksi maka akan rentan terserang penyakit. Maka dari itu, konsumsilah Yakult!.

5. Mencegah Infeksi Bakteri di Lambung

Sumber Ilustrasi: Shutterstock/Crystal Light

Selain maag, lambung juga dapat terinfeksi akibat bakteri Helicober pylori. Salah satu cara mencegahnya adalah dengan mengkonsumsi Yakult, karena bakteri Lactobacillus casei Shirota Strain ini dapat membantu mencegah penyakit kronis pada sistem pencernaan kita.