Home Lifestyle Kesehatan Kenali Charm Point Atau Titik Pesona Pada Dirimu

Kenali Charm Point Atau Titik Pesona Pada Dirimu

878

ENSIPEDIA.ID – Mungkin masih banyak yang kurang familiar dengan istilah “Charm point” ini. Ya, karena pada dasarnya istilah ini hanya biasa digunakan oleh orang Jepang. チャームポイント atau dibaca “Charm Point” adalah titik pesona seseorang yang membuat orang tersebut lebih spesial daripada orang lain. Dan titik pesona ini sudah pasti berupa fisik, bukan sifat maupun skill. Contohnya si A yang memiliki pipi yang lebih tembam, itu sudah dapat dikatakan menjadi charm point si A, atau simpelnya titik pesona milik si A.

Apakah setiap orang memiliki charm point? Tidak dapat dikatakan bahwa semuanya memiliki charm point. Kenapa bisa ada yang punya charm point ada yang tidak? Jadi, mereka yang tidak memiliki charm point biasanya memiliki kelebihan lain diluar fisiknya. Begitu juga yang memiliki charm point, biasanya jarang memiliki kelebihan lain seperti skill akademik maupun non-akademik. Jadi semua orang pasti memiliki salah satu kelebihan entah berupa fisik atau skill yang ia miliki.

Bagaimana cara mengetahui charm point kita? Sangatlah susah untuk mengetahui charm point kita apabila kita terus merendah dan tidak bersyukur dengan fisik yang kita miliki. Cara yang paling mudah untuk melihat charm point kita adalah dengan bertanya ke pasangan kalian. Tentunya bagi yang memiliki pasangan, pasti ada rasa suka terhadap fisiknya. Tidak ada yang murni suka 100% karena sifatnya. Pasti ada rasa suka terhadap fisik pasangannya. Maka, jika kalian menanyakan pasangan kalian, apa kelebihan kalian di fisik kalian daripada orang lain. Contoh simpelnya adalah “Ketika tersenyum terdapat lesung pipi”. Maka lesung pipi adalah charm point mu.

Cara lainnya adalah dengan mengamati area tubuhmu yang paling kamu sukai. Usahakan lihat melalui cermin supaya kalian sedang melihat tubuhmu layaknya orang lain. Charm point banyak bentuknya, bisa berupa mata yang indah, pipi tembam, kumis tipis, urat di tangan, dan sebagainya.

Dengan mengetahui charm point pada dirimu, kalian dapat meningkatkan rasa syukur kalian. Tidak perlu goodlooking untuk memiliki charm point. Meski charm point pasti berhubungan dengan fisik, gestur tubuh juga merupakan charm point. Contohnya cara mengikat rambut, caramu tersenyum, bahkan caramu menulis juga termasuk charm point. Yang terpenting adalah fisikmu atau gestur fisikmu yang lebih spesial dibandingkan orang lain. Tergantung bagaimana kalian menyadari kelebihan fisik/gestur fisik kalian masing-masing.