Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Mudah dan Alami (Obat dan Herbal)

Masalah umum yang paling sering timbul untuk orang berjerawat adalah bekas jerawat yang tak kunjung hilang. Namun, kalian tak perlu khawatir karena kini cara menghilangkan bekas jerawat bisa dilakukan menggunakan obat dan herbal. Kalian bisa membeli produk tersebut di pasaran dan dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.

Bekas jerawat memang cukup sulit untuk dihilangkan dan kalaupun hilang kalian harus menunggu waktu yang lama. Biasanya bekas tersebut akan ditandai dengan warna yang kecoklatan atau kemerahan. Ada beberapa bekas jerawat yang bisa pudar dengan sendirinya, namun ada juga yang bertahan lama. Berikut rekomendasi cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan obat dan herbal.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Obat

Inilah cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan obat yang sering dijual di apotik.

  • Mineral Botanica Acne Spot Treatment

Salep ini bisa digunakan untuk pria ataupun wanita. Khasiat eksfoliasi yang dimilikinya berasa dari kandungan salicylic acid, sehingga perlahan akan memudarkan bekas jerawat dan juga flek hitam di wajah. 

  • Krim Melanox

Melanox ini juga akan menghilangkan noda hitam bekas jerawat serta memutihkan wajah. Melanox ini tak bisa didapatkan dengan mudah di apotek karena termasuk obat keras. Jadi bagi kalian yang ingin menggunakannya sebaiknya konsultasikan dulu ke dokter.

  • Krim Rohto Mentholatum Anti Pimple Mark

Krim Rohto akan meringankan rasa gatal pada kulit wajah sebab didalamnya sudah terkandung allantoin. Kemudian arbutin alami dari bearberry akan mencerahkan kembali noda hitam bekas jerawat.

  • Verile Acne Blemish

Verile bisa menghilangkan bekas jerawat sekaligus bopeng yang ada pada kulit wajah kalian. Kemudian ia juga akan melembutkan kulit. Untuk kalian yang kulitnya sensitive, maka verile ini adalah salah satu produk yang direkomendasikan. 

  • Acnes Spot Care

Cream penghilang bekas jerawat ini tersedia di apotik dan kandungannya adalah ascorbyl glucoside. Kandungannya tersebut bisa menjadikan kulit lebih halus serta lembut dan akan menjaga kulit agar terhindar dari radikal bebas.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Herbal

Berikut cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan herbal atau bahan alami.

  • Lidah Buaya

Pada tanaman lidah buaya terdapat vitamin dan nutrisi yang bisa melembutkan, melembabkan, serta menyamarkan noda hitam bekas jerawat. Cara penggunaannya yaitu dengan mengoleskan gel lidah buaya pada bekas jerawat dan lakukan rutin dua kali sehari.

  • Lemon

Kandungan vitamin C yang tinggi pada lemon akan meningkatkan produksi kolagen. Sehingga bekas jerawat akan pulih lebih cepat. Cara pemakaiannya yaitu dengan mengaplikasikan air lemon pada bekas jerawat, lalu diamkan 15 menit dan bilas dengan air bersih.

  • Kunyit

Kunyit sudah dikenal sebagai salah satu bahan paling kuat dalam mengatasi berbagai masalah kulit termasuk bekas jerawat. Karena kunyit memiliki sifat antibakteri yang bisa membatasi perkembangan jerawat. Kalian cukup campurkan kunyit dengan susu hingga terbentuk pasta lalu oleskan pada area jerawat.

  • Minyak Kelapa

Khasiat regenerative yang dihasilkan oleh kelapa menjadikannya sebagai obat jerawat alami. Cara terbaik dalam menggunakannya adalah mencampurkan minyak kelapa dengan minyak alami lainnya seperti jojoba dan pohon the.

  • Pepaya 

Papaya memiliki kandungan yang kaya akan mineral dan enzim dan kandungan tersebut mampu mengelupas sel-sel kulit yang sudah mati. Selain itu papaya juga mengandung vitamin B serta vitamin C, sehingga produksi minyak yang berlebih bisa dicegah.

Itulah cara menghilangkan bekas jerawat dengan obat dan herbal. Apabila penggunaan obat dan herbal di atas menimbulkan efek samping yang tidak biasa, sebaiknya kalian segera hubungi dan lakukan pemeriksaan ke dokter. Karena bisa jadi kalian alergi dengan kandungan obat yang ada di dalamnya.

Latest articles