Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Mudah dan Tepat (Obat dan Herbal)

Berpenampilan cantik dan menarik tentu dambaan semua orang. Terlebih bagi kalian sering beraktivitas dengan banyak orang. Nah, salah satu hal yang mendukung kalian untuk memiliki penampilan yang menarik adalah rambut. Namun, bagaimana bila rambut yang kalian miliki tidak sehat dan banyak mengalami kerontokan? Sudah pasti tidak akan terlihat menarik dan sedap dipandang mata, bukan?

Untuk itu, melalui kesempatan ini kami ingin memberitahukan kepada kalian tentang Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Mudah dan Tepat baik dengan menggunakan obat maupun dengan bahan alami. Tanpa berpanjang lebar, mari simaklah penjelasan lebih lengkapnya di bawah ini.

Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Obat

Cara pertama yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi rambut rontok adalah dengan menggunakan obat. Namun, perlu diperhatikan bahwa penggunaan obat yang ingin digunakan untuk mengatasi rambut rontok ini tidak boleh sembarangan, sebab bila salah bukannya mengatasi rambut rontok malah timbul masalah yang lain.

Bila kalian ingin mengatasi rambut rontok menggunakan obat, sebaiknya kalian melakukan konsultasi dengan dokter yang memang ahlinya. Maka nanti dokter akan memberikan kalian obat yang sesuai dengan keluhan rambut rontok yang kalian miliki. Tentunya obat yang diresepkan tersebut bisa saja berbeda bagi setiap orang. Oleh karena itu, kalian tidak bisa sembarangan dalam menggunakan obat-obatan tersebut tanpa melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter yang memang ahlinya.

Meski begitu, kalian tetap bisa menggunakan beberapa jenis obat tanpa harus berkonsultasi dengan dokter jika tidak memiliki budget untuk konsultasi. Kalian bisa menggunakan vitamin rambut yang dijual bebas dipasaran yang dikhususkan untuk mengatasi rambut rontok.

Kalian juga bisa menggunakan essential oil secara rutin pada rambut kalian. Untuk jenisnya sendiri kalian bisa pilih sesuai dengan yang kalian inginkan. Atau kalian juga bisa meminta rekomendasi essential oil mana yang cocok dengan kalian kepada penjualnya.

Cara penggunaan essential oilnya pun cukup sederhana, kalian cukup mengaplikasikannya pada kulit kepala kalian sambil dipijat secara lembut selama beberapa menit. Lakukanlah secara rutin agar kalian bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan rambut yang rontok pun berkurang.

Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Herbal

Selain menggunakan obat, kalian juga bisa mengatasi rambut rontok dengan menggunakan bahan-bahan alami yang pastinya lebih murah bagi kantong kalian.

Yang pertama, kalian bisa menggunakan lidah buaya. Lidah buaya memang sudah diketahui memiliki banyak manfaat dan salah satunya adalah untuk mengatasi rambut rontok. Kalian cukup mengoleskan lidah buaya pada kulit kepala kalian secara rutin minimal 2 kali seminggu dan biarkan beberapa saat. Jika kalian rajin, maka kalian akan bisa melihat hasilnya dalam mengurangi kerontokan pada rambut kalian.

Selanjutnya, ada pula kombinasi teh hijau dan daun seledri. Diketahui kedua bahan tersebut mengandung senyawa antioksidan dan vitamin A serta B yang bisa menguatkan akar rambut. Kalian cukup merebus kedua bahan tersebut secara bersamaan. Lalu, oleskan air rebusannya pada kulit kepala dan tunggu beberapa saat. Setelah itu, bilaslah dengan air dingin. Lakukanlah langkah tersebut minimal 2 kali seminggu atau lebih untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Selain dua bahan di atas, ternyata yogurt juga bisa loh digunakan untuk mengatasi rambut rontok. Kalian cukup mengoleskan yogurt tawar yang tidak mengandung gula dan rasa pada seluruh permukaan rambut sambil dipijat-pijat lembut layaknya sedang melakukan creambath. Setelah itu diamkan selama 5 menit, lalu bilaslah rambut dengan shampoo dan air hingga bersih. Yogurt yang mengandung kalsium, vitamin D, kalium serta protein dipercaya bisa memberikan nutrisi serta menguatkan akar rambut, sehingga bisa mengurangi kerontokan rambut.

Nah, itulah beberapa Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Mudah dan Tepat baik dengan menggunakan obat maupun dengan bahan alami yang sudah dirangkum oleh tim Ensipedia.id. Kami harap informasi yang kami bagikan pada artikel ini bisa membantu dan memberikan pengetahuan baru bagi kalian serta bisa bermanfaat dan mengedukasi kalian. Bila kalian mencari artikel lainnya yang berkaitan dengan masalah kesehatan, tidak perlu khawatir. Kami memiliki banyak artikel lainnya yang bisa kalian baca pada website kami yang tentunya tidak kalah bermanfaat. Selamat beraktivitas!

Latest articles