Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dan Dijamin Bersih (Obat dan Herbal)

Sebenarnya, cara agar kalian bisa menjaga dan mempertahankan warna putih pada gigi cukup mudah dan sederhana. Selama kalian rajin menyikat gigi secara rutin dan teratur sesuai anjuran dokter gigi serta menjaga kebersihan mulut dan gigi, maka warna putih pada gigi kalian akan awet dan terjaga. Namun, bila keadaan gigi kalian sudah terlanjur menguning dan kurang sedap dipandang mata, maka kalian perlu melakukan perawatan tambahan untuk mengembalikan warna putih gigi kalian.

Khusus untuk kalian yang mengalami masalah gigi yang menguning, kami memiliki beberapa Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dan Dijamin Bersih yang bisa kalian coba baik dengan menggunakan obat maupun bahan herbal. Tanpa berpanjang lebar lagi, mari silahkan simaklah penjelasan lebih lengkapnya di bawah ini.

Cara Memutihkan Gigi dengan Obat

Jika kalian ingin memutihkan kembali gigi kalian yang sudah terlanjur menguning sehingga kurang sedap dipandang mata, salah satu cara yang bisa kalian lakukan adalah dengan menggunakan obat. Namun, kalian tidak boleh mengkonsumsi atau menggunakan sembarangan obat hanya karena ingin mendapatkan hasil yang instan tanpa tahu resiko dan efek samping yang bisa ditimbulkan oleh obat tersebut.

Alangkah baiknya, bila kalian memang ingin menggunakan obat untuk memutihkan gigi, kalian bisa melakukan konsultasi terlebih dahulu ke dokter gigi yang terpercaya agar diresepkan obat yang memang dikhususkan untuk memutihkan gigi.

Kalian juga bisa melakukan scaling gigi di dokter gigi sebagai salah satu cara untuk memutihkan gigi. Biasanya, dokter gigi akan menyarankan kalian untuk melakukan scaling gigi setiap 6 bulan sekali secara rutin. Scaling gigi sendiri dilakukan untuk membersihkan plak serta karang yang terdapat pada gigi yang bisa menyebabkan berubahnya warna pada gigi menjadi kuning.

Perlu pula kalian ketahui dan ingat, pastikan jika kalian ingin memutihkan gigi dengan menggunakan obat jangan mudah tertipu dengan iming-iming tidak masuk akal seperti bisa memutihkan gigi secara cepat dan instan. Apalagi dengan harga yang sangat murah. Sebab biaya untuk perawatan gigi itu terbilang lumayan mahal, jadi sedikit tidak masuk akal jika ada obat murah yang bisa memutihkan gigi secara instan.

Demi keselamatan kalian, lakukanlah konsultasi dan perawatan gigi hanya pada dokter gigi yang terpercaya dan sudah berijin guna menghindari malpraktek dan penipuan obat palsu.

Cara Memutihkan Gigi dengan Herbal

Jika kalian merasa biaya yang diperlukan untuk melakukan konsultasi dan perawatan ke dokter gigi terbilang mahal, maka sebagai alternatifnya kalian bisa mencoba cara lainnya, yaitu dengan menggunakan bahan-bahan herbal yang jauh lebih murah dan gampang ditemukan.

Bahan pertama ada cuka sari apel. Adanya sifat asam serta kandungan antimikroba pada cuka sari apel membuatnya ampuh untuk memutihkan gigi. Kalian cukup menambahkan dan mencampur cuka sari apel dengan 1 gelas air yang kemudian campuran tersebut kalian gunakan untuk berkumur-kumur selama beberapa menit, lalu buang dan bilas mulut kalian dengan air bersih.

Kalian bisa menggunakan campuran cuka sari apel dan air ini maksimal sebanyak 1 kali seminggu secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal. Ingat ya, air kumur-kumurnya tadi jangan ditelan!

Kalian juga bisa menggunakan minyak kelapa untuk berkumur-kumur untuk memutihkan gigi secara alami. Hampir sama seperti cuka sari apel yang memiliki sifat antibakteri, berkumur-kumur dengan menggunakan minyak kelapa bisa membersihkan plak-plak yang ada pada gigi, sehingga membuat gigi bisa putih lagi.

Untuk takarannya, kalian cukup menggunakan 1 sendok makan minyak kelapa untuk berkumur-kumur selama 10 hingga 15 menit. Ingat untuk tidak menelan minyak kelapa yang kalian gunakan untuk kumur-kumur ini. Setelah berkumur, kalian bisa membilas mulut kalian dengan air bersih dan menyikat gigi kalian seperti biasa.

Lebih kurang itulah beberapa Cara Memutihkan Gigi Secara Alami dan Dijamin Bersih baik dengan menggunakan obat maupun bahan alami yang sudah dirangkum oleh tim Ensipedia.id. Semoga informasi tersebut bisa membantu kalian untuk mengatasi masalah gigi yang kuning dan mendapatkan kembali gigi dengan warna putih dan sehat seperti yang kalian inginkan.

Latest articles