Inilah Cara Cepat Menstruasi atau Haid dengan Makan Makanan Tertentu

Siklus menstruasi atau haid kalian tidak lancar dan sering terlambat? Tentu hal tersebut akan membuat kalian khawatir dan kepikiran, apakah ada yang salah dengan diri kalian. Meski sebenarnya tidak lancar dan terlambatnya siklus menstruasi atau haid seorang wanita bisa disebabkan oleh pengaruh hormon dan bukan sebuah hal yang serius, tetap saja untuk tidak boleh diabaikan begitu saja.

Nah, untuk mengatasi siklus menstruasi atau haid yang tidak lancar dan terlambat tersebut kami akan berbagi informasi penting seputar Inilah Cara Cepat Menstruasi atau Haid dengan Makan Makanan Tertentu yang bisa kalian coba. Tanpa berpanjang lebar, mari simaklah penjelasan lebih lengkapnya di bawah ini.

Makanan Agar Mempercepat Menstruasi Beserta Penjelasannya

Setiap wanita pasti akan mengalami siklus menstruasi atau haid setiap bulannya. Biasanya, siklus menstruasi atau haid akan terjadi antara kurun waktu 21 hingga 35 hari. Namun, tak jarang siklus menstruasi atau haid yang kalian alami tidak lancar dan terlambat.

Tidak lancar dan terlambatnya siklus menstruasi atau haid yang terjadi tersebut bisa disebabkan oleh banyak hal, seperti gaya hidup yang kurang sehat, pola makan tidak teratur, stress hingga kondisi medis lainnya.

Memang, tidak lancar dan terlambatnya siklus menstruasi atau haid yang kalian alami ini tidak akan terlalu berpengaruh terhadap aktivitas kalian sehari-hari. Namun, kalian tidak bisa mengabaikannya begitu saja, sebab bisa jadi hal ini menunjukkan pertanda kemungkinan adanya masalah pada diri kalian.

Agar siklus menstruasi atau haid kalian bisa dipercepat dan diperlancar sesuai dengan siklus yang seharusnya, mungkin kalian bisa mencoba mengkonsumsi beberapa makanan tertentu yang dipercaya bisa mempercepat menstruasi atau haid kalian. Berikut adalah daftarnya.

  1. Pertama ada kunyit. Selain digunakan sebagai bumbu memasak, ternyata kunyit juga memiliki manfaat lain, yaitu bisa mempercepat menstruasi dimana adanya kandungan khusus mampu merangsang aliran darah di daerah panggul dan rahim serta bisa mempengaruhi tingkat estrogen dan progesterone yang akan merangsang menstruasi menjadi lebih cepat;
  2. Kafein yang terkandung di dalam kopi juga dipercaya bisa merangsang estrogen di dalam tubuh sehingga bisa mempercepat menstruasi terjadi. Namun, perlu kalian perhatikan untuk tidak mengkonsumsi kopi secara berlebihan dan tetap pada batas yang normal;
  3. Kalian juga bisa mencoba mengkonsumsi jenis kacang-kacangan seperti kenari atau almond untuk mempercepat menstruasi. Kandungan serat dan protein pada kenari atau almond berfungsi untuk membantu menyeimbangkan hormon yang mempengaruhi terjadinya menstruasi. Kalian cukup mengkonsumsi 1 genggam kenari atau almond sebelum memasuki siklus menstruasi atau haid kalian;
  4. Buah-buahan yang mengandung vitamin C, seperti buah nanas juga bisa menjadi pilihan makanan untuk mempercepat menstruasi atau haid. Vitamin C pada buah nanas dapat membuat panas daerah panggul kalian dan menyebabkan kontraksi hingga ke dalam rahim, sehingga menyebabkan pelepasan lapisan rahim dan terjadilah menstruasi;
  5. Sama seperti buah nanas, buah kurma juga bisa menghasilkan panas dalam tubuh sehingga bisa mempercepat siklus menstruasi atau haid kalian jika dikonsumsi sepanjang hari dengan jumlah tertentu dan teratur. Buah kurma juga memiliki manfaat baik lainnya untuk kesehatan reproduksi kalian;
  6. Kombinasi jahe dan madu yang diminum dalam bentuk seduhan teh panas juga bisa mempercepat siklus menstruasi atau haid kalian. Jahe sendiri memang memiliki rasa panas, lalu dicampurkan dengan madu yang dipercaya mampu membantu untuk menenangkan tubuh tentu akan menghasilkan kombinasi terbaik untuk mempercepat siklus menstruasi kalian.

Lebih kurang itulah informasi penting seputar Inilah Cara Cepat Menstruasi atau Haid dengan Makan Makanan Tertentu yang sudah dirangkum oleh tim Ensipedia.id. Semoga saja informasi pada artikel ini bisa membantu dan memberikan pengetahuan baru bagi kalian serta bisa bermanfaat. Jangan sungkan untuk menjelajahi website kami karena selain artikel ini masih banyak artikel lainnya yang juga berisi informasi penting dan informatif yang mungkin kalian cari dan butuhkan.

Latest articles