Nostalgia! Benteng Takeshi Akan Hadir Kembali Tahun Depan

ENSIPEDIA.ID, Jember – Masih ingatkah Anda beberapa program reality show asal Jepang cukup populer di Indonesia? Salah satu dari sekian banyak program yang tayang di Indonesia tersebut adalah Takeshi’s Castle atau Benteng Takeshi.

Takeshi’s Castle atau Benteng Takeshi merupakan program reality show yang disiarkan pada tahun 1986 hingga 1990 di Tokyo Broadcasting System. Acara ini berisikan 100 peserta yang harus melalui berbagai rintangan. Rintangan yang dihadapi oleh para peserta pun sangatlah sulit sehingga terkadang membuat orang yang menontonnya geleng-geleng kepala.

Baca juga : Karakter-karakter dalam Captain Tsubasa yang Terinspirasi dari Legenda Top Dunia

Pada akhir rintangan, peserta yang lolos diharuskan menembak kertas pada cincin target kereta Takeshi dengan senjata air dan menembusnya. Jika itu terjadi, maka para peserta dinyatakan menang.

Nah, berkat kepopulerannya yang disiarkan di berbagai negara (Amerika Serikat, Inggris, Filipina, dan Indonesia), maka layanan streaming milik Amazon, Prime Video berencana untuk membuat ulang acara Benteng Takeshi. Rencananya, acara Benteng Takeshi dapat disaksikan oleh para penggemar pada tahun 2023.

“Kami sangat fokus untuk berinvestasi dengan talenta dari Jepang untuk membuat konten berkualitas tinggi pada pelanggan kami di Jepang. Kami percaya bahwa menyoroti cerita-cerita terbaik dari kreator asal Jepang tidak hanya akan meningkatkan gairah penonton Jepang kami, tetapi juga penonton di seluruh dunia.” ucap Erika North, selaku Amazon Studios head of Originals, untuk Asia Pacific dikutip dari Deadline.

Baca juga : Sakiko Kanase, Istri Jepang Soekarno yang Berakhir Tragis

Selain Benteng Takeshi, Prime Video kabarnya juga akan menayangkan beberapa serial TV Jepang, seperti ‘My Lovely Yo-kai Girlfriend’, ‘Modern Love Tokyo’, serta ‘Angel Flight’.

 

Ubay Muzemmil
Gak tau mau ditulis apa

Latest articles