Mengapa Patung Dewa Yunani Memiliki Penis Kecil? Inilah Alasannya!

ENSIPEDIA.ID, Tangerang – Pernahkah kalian melihat patung dewa Yunani? Kalau iya, mungkin ada satu pertanyaan yang muncul di benak kalian, “Mengapa dewa Yunani memiliki penis yang kecil?”.

Tentu pertanyaan tersebut muncul bukan tanpa alasan. Patung-patung dewa Yunani memiliki badan yang besar dan kekar. Badan tersebut merupakan idaman bagi para pria. Tapi, badan besar dan kekar tersebut seolah teralihkan dari pandangan kita ketika melihat ke bagian selangkangan. Patung tersebut memiliki penis yang kecil!

Penis Kecil Melambangkan Intelektual

Patung Herakles | wikipedia.org
Patung Herakles | wikipedia.org

Ternyata, masyarakat Yunani kuno memiliki perbedaan anggapan dengan masyarakat sekarang. Ketika masyarakat sekarang menggambarkan penis yang besar merupakan lambang dari kejantanan seorang pria, masyarakat Yunani kuno meyakini penis yang besar merupakan lambang dari hawa nafsu yang tidak terkontrol.

Pria yang maskulin bagi masyarakat Yunani kuno adalah pria yang memiliki kebijaksanaan, intelektual, dan berwibawa. Masyarakat Yunani kuno berpendapat bahwa penis besar merupakan gambaran kebodohan, nafsu yang tidak terkontrol, dan tidak bermoral.

Itulah alasan mengapa patung dewa Yunani memiliki penis kecil. Berbeda dari zaman sekarang yang memiliki anggapan penis besar adalah tanda kejantanan. Jadi, bagi kalian yang berpenis kecil jangan minder karena dewa Yunani pun berpenis kecil.

Latest articles