Ternyata Inilah Arti Mimpi Bertemu Orang yang Sudah Meninggal Menurut Islam yang Cukup Mengejutkan

Mimpi dalam islam dibagi menjadi tiga jenis yaitu mimpi bahagia yang disebut datangnya dari Allah SWT, mimpi yang disebabkan oleh bawaan pikiran ketika anda terjaga dari tidur, dan mimpi buruk yang datangnya dari setan. “Jika kalian mimpi sesuatu yang tidak kalian senangi, maka jangan kalian ceritakan pada siapapun, berdirilah dan sholatlah!” (HR. Muslim). Lantas bagaimana jika kita bermimpi bertemu seseorang yang kita ketahui bahwa orang tersebut telah lama berpulang? Untuk mengetahui informasi lengkapnya, yuk simak artikel berikut ini!

Arti Mimpi Bertemu Orang yang Sudah Meninggal Menurut Islam

Dalam agama islam ketika anda bermimpi bertemu dengan orang yang sudah meninggal bisa jadi itu merupakan orang yang benar-benar sudah meninggal atau setan yang menyerupai orang yang telah meninggal tersebut. Arti dari mimpi ini pun tergantung pada pesan apa yang ingin disampaikan, sebab dahulu kala di zaman nabi pernah ada seorang sahabat nabi yang bertemu dengan sahabat nabi lainnya di dalam mimpi. Dalam kisah ini disebutkan bahwa keduanya telah berjanji bahwa siapapun diantara keduanya yang berpulang lebih dulu, maka ia meminta kepada Allah untuk datang ke dalam mimpi sahabatnya apa yang sedang terjadi di dunia. Setelah salah satunya meninggal, kemudian ia meminta kepada Allah dan atas izin Allah menemui sahabatnya melalui mimpi. 

Sehingga sahabatnya pun berkata, apa yang telah Allah berikan kepadamu demi Allah, Allah telah mengampuni saya dan ketahuilah bahwa apapun yang terjadi di dunia disampaikan informasinya sekecil apapun beritanya termasuk kucing saya yang baru saja meninggal. Kemudian dalam mimpi itu orang yang sudah berpulang memberitahukan sahabatnya bahwa dia memiliki hutang kepada orang Yahudi yang perlu dibayarkan sebanyak lima puluh dirham. 

Itulah sepenggal kisah mengenai memimpikan orang yang telah meninggal. Selanjutnya merupakan beberapa arti mimpi bertemu orang meninggal menurut tafsir lainnya:

  • Arti mimpi bertemu orang meninggal menurut primbon jawa

Menurut primbon jawa ketika anda baru saja bermimpi bertemu orang yang sudah meninggal erat kaitannya dengan rasa rindu. Banyak orang juga meyakini ketika anda bertemu seseorang yang telah meninggal mungkin saja anda merindukan kehadiran orang tersebut. Memang berat rasanya ditinggalkan oleh orang tercinta, apalagi orang tua, saudara, adik kakak, maupun sahabat yang selama ini selalu hadir dalam kehidupan anda untuk memberikan support serta dukungan hidup. Jika anda baru saja memimpikan mereka, hendaknya anda segera berdoa dan memohon untuk diberikan kelapangan dan ampunan untuk orang tersayang anda yang sudah berpulang.

  • Arti mimpi bertemu orang meninggal akibat penyesalan

Bermimpi bertemu seseorang yang telah meninggal bisa menjadi pertanda bahwa adanya sebuah penyesalan yang belum sempat anda ungkapkan atau utarakan kepada orang yang telah meninggal tersebut. Perasaan menyesal itu datang bisa karena ada kesalahan yang sebelumnya pernah anda lakukan atau sebuah kesalahan yang pernah anda lakukan terhadap orang tersebut. Namun sayangnya anda tidak bisa menemuinya lagi, untuk itu sebaiknya anda cukup berdoa dan memohon agar menjadi ladang amal untuk orang yang telah meninggal tersebut.

  • Arti mimpi bertemu orang yang meninggal karena sedang merasa bimbang

Jika anda sudah berkeluarga dan bermimpi seperti ini. Itu merupakan sebuah pertanda bahwa anda sedang mengalami kesulitan memilih sesuatu, tidak sembarangan pilihan ini menentukan kehidupan anda di masa mendatang sehingga memerlukan pertimbangan yang matang untuk memilih salah satunya. Agar tidak terjadi penyesalan di kemudian hari.

Nah itulah informasi mengenai arti mimpi bertemu orang yang telah meninggal, yang telah dirangkum oleh tim Ensipedia. Semoga informasi ini bermanfaat, dan jangan lupa untuk simak artikel lainnya dengan pembahasan yang tidak kalah menarik.

Latest articles