Viral Video Diduga Kuburan Upin Ipin, Kisah Disebut Hanya Khayalan Opah

ENSIPEDIA.ID, Jember – Media sosial tiktok baru-baru ini sedang diramaikan oleh sebuah video yang memperlihatkan sosok makam dari serial kartun favorit anak, yakni Upin Ipin.

Pengunggah video dalam caption-nya di tiktok menyatakan bahwa pantas saja jika sosok Upin dan Ipin tidak pernah dewasa. Hal tersebut karena itu hanyalah merupakan khayalan dari “Opah”, sosok nenek dari Upin dan Ipin

Pantasen gak pernah gede’..ternyata cerita berdasarkan Khayalan Opah 10tahun yang lalu,” tulis akun tiktok @ABI_ALONK_3110 dalam video yang diunggah Minggu 16 Januari 2022.

Baca juga : Mengenal Tim Mawar Kopassus, Penculik Para Aktivis 1998

Dalam video tiktok tersebut, kita diperlihatkan sepasang makam kecil berwarna biru muda yang pada nisannya terdapat nama Upin serta Ipin. Video tersebut juga mengungkapkan bahwa Ipin wafat pada 1 April 1996, sedangkan Upin pada 6 Agustus 1995.

“Akhirnya tidur Nyenyak😭,” tulis @ABI_ALONK_3110 menyertai unggahan videonya.

Pada video tersebut juga memperlihatkan suasana sekitar dari makam Upin Ipin yang rupanya terdapat makam lain. Namun, tidak dijelaskan secara rinci, di mana lokasi dari makam yang diduga asal-usul terciptanya serial yang saat ini masih tayang di MNCTV tersebut.

Pemilik akun hanya mengungkapkan bahwa ia mendapatkan video tersebut dari kawannya yang berasal dari Malaysia.

“maaf ya gaes jd rame..video ini alonk dapat dr temen yang juga org malaysia..katanya ini berdasar kisah dr nenek disana yg diungkap kedalam animasi,” tutup akun tiktok @ABI_ALONK_3110.

Lantas, benarkah animasi Upin Ipin hanyalah khayalan semata?

Seperti dilansir dari Kompas, penulis sekaligus pencipta animasi Upin Ipin, Burhanuddin Rafzi dan Ainon Ariff, mengungkapkan bahwa terciptanya animasi tersebut dilatarbelakangi sebagai sarana penyambutan bulan Ramadhan.

Hingga saat ini pihak rumah produksi Les’ Copaque belum memberikan tanggapannya atas viral video yang ada di tiktok tersebut

Ubay Muzemmil
Gak tau mau ditulis apa

Latest articles