Unik! Tukang Ojek Ini Lapor ke Polisi Usai Ditipu Beli Ganja tapi Dapatnya Tanaman Hias

ENSIPEDIA.ID, KENDAL – Fenomena unik yang terjadi di Palembang, Sumatera Selatan mengundang gelak tawa dari banyak orang yang melihat kelakuannya. Kejadian lucu tersebut dilakukan oleh seorang pria yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang ojek.

Ia melapor pada polisi karena mengaku sebagai korban penipuan saat hendak membeli ganja. Bukan ganja, pria tersebut malah diberi amplop yang berisi tanaman hias. Pria tersebut merasa ditipu lantaran barang yang diterima tidak sesuai dengan apa yang ia pesan.

Warganet menertawakan gerak-gerik dan ekspresi bapak ini di dalam video yang seolah tidak bersalah saat melapor ke Polrestabes Palembang. Ia mengaku membeli ganja di kawasan 7 Ulu, Seberang Ulu 1, Palembang.

Dilansir dari cnn.indonesia, dalam video tersebut sang korban mengaku kerap disuruh seseorang membeli daun ganja di kawasan tersebut. Dia memperlihatkan bungkusan amplop berisi daun tanaman hias.

Polisi pun kemudian melemparkan beberapa pertanyaan padanya.

“Biasa beli ganja di mana, Pak,” tanya seseorang dalam video itu.

“Biasa beli ganja di 7 Ulu situ. Ditipunya kami, Pak, datang ke sini mau lapor,” kata pria itu dengan ekspresi setengah tersenyum.

Jawaban tersebut sontak membuat semua orang yang ada di ruangan tersebut tertawa.

“Ganja itu narkoba ndak?” tanya seseorang ke pria itu, lagi.

“Boleh enggak pake ganja?” tanya seorang lainnya ke pria itu.

“Sudah berapa kali pakai narkoba?” tambah pria lain.

Kasat Narkoba Polrestabes Palembang Kompol Mario Invanry mengonfirmasi kejadian lucu itu. Pria tersebut melapor pada kepolisian Senin (28/3/2022).

Mario melanjutkan dirinya kaget ketika mengetahui video tersebut menjadi viral. Setelah diperiksa, ternyata pria tersebut mengidap gangguan jiwa.

“Itu kemarin waktu dia mau melapor di SPKT. Tapi setelah kita selidiki, ternyata dia itu stres (ada gangguan jiwa),” jelas Mario dikutip dari detikcom.

 

 

 

 

 

 

 

 

Hilmi Harsaputra
Menyukai alam dan dunia secara fisik, flora fauna serta astronomi.

Latest articles