Terobos One Way, Ambulans Angkut Wisatawan Menuju Puncak Bogor

ENSIPEDIA.ID, Jember – Sebuah ambulan relawan partai nekat menerobos one way di Simpang Gadog, Ciawi, Bogor. Hal yang mengejutkan adalah bahwa ambulans tersebut bukan dalam kondisi darurat untuk mengangkut orang sakit melainkan mengangkut wisatawan yang menuju puncak bogor.

Ambulans yang mengangkut wisatawan tersebut terbongkar saat melintas di Simpang Gadog sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu, polisi melakukan sistem one way dari puncak Bogor menuju Jakarta untuk mengurai kemacetan.

Petugas menghampiri ambulans tersebut untuk memprioritaskannya. Polisi pun menanyakan kepada sang sopir kemana arah tujuan ambulan. Namun, sang sopir menjawab dengan terbata-bata sehingga membuat polisi curiga.

Sopir berinisial MA ini mengaku akan ke rumah sakit tetapi tidak jelas menyebutkan rumah sakit mana. Begitu ambulans dibuka, polisi mendapati rombongan wisata yang akan menuju puncak Bogor. MA sempat berkelit dan terlibat cekcok dengan petugas. Namun, pada akhirnya sang sopir pasrah dan mengaku bahwa ia hanya disuruh menjadi sopir.

Satlantas Polres Bogor pun mengamankan satu unit ambulans yang di dalamnya terdapat satu keluarga yang akan berlibur ke puncak Bogor. Diketahui di dalam ambulans tiga orang wanita, dua orang anak kecil, dua orang laki-laki termasuk sopir, dan dua remaja laki-laki.

“Di dalamnya juga ada beberapa perlengkapan seperti makanan, sound system, bantal, dan karpet,” ujar Kanit Regident Satlantas Polres Bogor Iptu Danny, dilansir dari Kompas.

Satlantas Polres Bogor menindak ambulans yang membawa wisatawan tersebut karena melawan arus di tengah sistem one way, tidak dapat menunjukkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), dan pajaknya sudah mati sejak 2014. Ambulans tersebut sementara akan ditahan dan akan dikembalikan jika sudah membayar pajak dan menyerahkan BPKB.

 

Ubay Muzemmil
Gak tau mau ditulis apa

Latest articles