Sudah Dihajar dan Motornya Dibakar, Pria Ini Ternyata Tidak Terbukti Mencuri

ENSIPEDIA.ID, Jember – Kepolisian menggelar perkara pada Selasa (24/5/2022) terkait dengan kasus pria yang dihajar dan sepeda motornya dibakar karena dicurigai sebagai pelaku curanmor di Kelurahan Ngemplakrejo, Kota Pasuruan. Setelah melakukan gelar perkara, diketahui fakta bahwa pria berinisial AF (23) tidak terbukti hendak mencuri motor warga setempat.

“Kami melakukan gelar perkara. Hasilnya memang tidak ada unsur niat dari AF untuk mengambil atau mencuri,” kata Kapolsek Purworejo AKP Endy Purwanto, dilansir dari detik.

Fakta lain yang memperkuat bukti bahwa AF tidak mencuri adalah tidak adanya barang bukti seperti kunci T. Pekerja swasta asal Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan tersebut diketahui dalam keadaan mabuk berat sebelum dan saat ditangkap hingga dihajar warga.

Baca juga: Diduga Rem Blong, Rombongan Bus Peziarah Tabrak 3 Rumah di Ciamis

Diketahui bahwa sebelum tertangkap dan dihajar oleh warga, Pria berinisial AF itu salah menaiki motor. Motor yang ia naiki justru bertipe BeAT, padahal motor miliknya bertipe Vario. Saat itu, warga menduga bahwa ia akan melakukan tindakan pencurian motor

“Dia dalam keadaan mabuk berat. Waktu itu dia dalam keadaan mabuk salah naik ke motor warga. Ia memasukkan kunci motornya sendiri ke lubang kontak motor warga. Karena nggak bisa-bisa, ada warga yang mengetahui dan dihajar. Temannya, A, kabur,” kata Endy.

Baca juga: Mengaku Sakit Tetapi Sempat Jalan-Jalan di Mall, KPK Jemput Paksa Wali Kota Ambon

Akhirnya, motor milik terduga pelaku pencurian tersebut dibakar warga Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, Senin (23/5) malam. Ketua RT setempat, Rahmad, menyebut bahwa tindakan tersebut terjadi karena di wilayahnya sering terjadi kehilangan motor.

Beruntung, saat terjadi main hakim sendiri itu, polisi datang ke lokasi dan berusaha menghalau warga. Bahkan polisi terpaksa melesatkan pelurunya ke udara agar warga bubar dan mengamankan pria tersebut

 

Ubay Muzemmil
Gak tau mau ditulis apa

Latest articles