Sandiaga Uno Usulkan Hari Kejepit Sebagai Hari Libur Nasional

ENSIPEDIA.ID, Jember – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengusulkan agar hari kejepit sebagai sebagai hari libur nasional.

Menurut Menparekraf dengan dijadikannya hari kejepit sebagai hari libur nasional masyarakat, khususnya para pekerja untuk sekadar beristirahat maupun mengunjungi tempat-tempat wisata.

“Saya rasa kerja dan liburan itu harus seimbang. Sekedar istirahat di rumah atau mengunjungi tempat-tempat wisata di sekitar tempat tinggal bisa menjadi pilihan terbaik untuk mengisi libur di hari kejepit,” kata Sandiaga lewat cuitan Twitter-nya.

Jika hari kejepit dijadikan hari libur nasional, maka Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) akan semakin menggeliat, lapangan kerja dan peluang usaha tercipta sebanyak-banyaknya sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat Indonesia.

“Kami mengusulkan agar hari-hari kejepit ini bisa dimanfaatkan menjadi libur nasional. Dengan begitu destinasi wisata akan dipenuhi oleh wisatawan, UMKM semakin menggeliat, lapangan kerja dan peluang usaha tercipta sebanyak-banyaknya,” tulis Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di akun Twitter pribadinya.

MenPAN-RB sebelumnya juga sudah mengatakan bahwa ia dan pihaknya akan mengkaji terkait dengan wacana penambahan cuti bersama pada hari kejepit.

“Maka dapat diusulkan penambahan cuti bersama pada sebelum/setelah hari libur nasional atau menambah cuti bersama pada hari kejepit. Akan dikaji kembali,” ujar MenPAN-RB, dikutip dari laman Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Wacana yang diusulkan oleh Sandiaga Uno itu pun mendapatkan berbagai respon dari warganet yang mayoritas menyambutnya dengan respon yang positif.

“Setuju Pak Sandi. Ekonomi kita itu pondasinya konsumsi dalam negeri. Ga perlu teori ekonomi ndakik2, kasih aja liburan, jadi trigger utama masyarakat spending, akhirnya timbul multiplier effect yg mampu memutar ekonomi di tengah masyarakat. Contoh nyata libur bareng weekend…,” tulis akun Twitter @sepur206.

“Andai saja dibarengi dengan promo diskon murah untuk hotel , wahana atraksi, tiket pesawat, kereta dll. Dengan join para yang punya aplikasi travel akan mendorong untuk berwisata local,” tulis Akun Twitter @rizky2fits.

“setuju, Pak. Melihat tahun ini banyak tgl merah di akhir pekan rasanya sedih sekali,” tulis akun Twitter @kahvino.

Semoga saja wacana ini dapat terealisasi, ya, Sobat Ensipedian agar dapat membantu UMKM dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

 

Ubay Muzemmil
Gak tau mau ditulis apa

Latest articles