Pria China Berhasil Ciptakan Power Bank Raksasa dengan Kapasitas 27 Juta mAH

ENSIPEDIA.ID, Jember – Salah seorang YouTuber asal China bernama Hendy Geng berhasil membuat sebuah power bank dengan kapasitas 27 juta mAH dan diklaim mampu untuk mengisi daya lebih dari 5.000 ponsel.

Ciptaan influencer asal China tersebut kemudian diunggah melalui channel Youtube dan Weibo yang berjudul “Saya Membuat Power Bank Portable 27 Juta mAh”. Video yang diunggah di Youtube oleh Hendy Geng telah ditonton sebanyak 722 ribu kali dan mendapatkan 15 ribu like.

Dalam video yang telah diunggahnya, Hendy mengungkapkan bahwa alasan pembuatan power bank raksasa tersebut adalah karena sudah muak melihat teman-temannya memiliki power bank yang dayanya lebih besar darinya. Oleh karena itu, Hendy membuat power bank yang memiliki baterai paling besar dan tahan lama dibandingkan teman-temannya.

Menurut laporan Gadget 360, power bank yang dibuat oleh Hendy memiliki kapasitas untuk mengisi daya lebih dari 5.000 ponsel dan memiliki baterai 3.000 mAh. Nampaknya, ia telah menggunakan baterai besar yang mirip digunakan pada mobil listrik.

Power bank buatan Hendy memiliki ukuran 5,9 x 3,9 kaki dan memiliki kerangka pelindung serta mempunyai sekitar 60 port. Melalui konektor outputnya, perangkat dapat mendukung tegangan potensial listrik 220V.

Untuk menunjukkan cara kerja perangkat secara efektif, YouTuber asal China tersebut memasang roda ke bank daya untuk memudahkan transportasi. Adapun tampilannya tidak jauh beda dengan power bank pada umumnya, hanya saja ukurannya lebih besar.

Selain power bank raksasa, Hendy Geng juga sering mengunggah video pada kanal Youtubenya seputar teknologi lain, seperti mekanisme patroli keamanan buatan sendiri, sayap terbang, dan peralatan pemanas kertas tisu.

Ubay Muzemmil
Gak tau mau ditulis apa

Latest articles