Megawati: Apa Setiap Hari Ibu-Ibu Hanya Menggoreng, Sampai Rebutan Minyak Goreng?

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri angkat bicara terkait ramainya ibu-ibu yang berebut minyak goreng di Supermarket sehingga menyebabkan terjadinya kelangkaan.

Anak dari Presiden Soekarno itu juga mempertanyakan apakah ibu-ibu tersebut hanya mengetahui cara memasak dengan digoreng, padahal masih banyak opsi lain yang bisa digunakan untuk memasak.

“Saya tuh sampai ngelus dada, bukan urusan masalah nggak ada atau mahalnya minyak goreng. Saya itu sampai mikir, jadi tiap hari ibu-ibu itu apakah hanya menggoreng? Sampai begitu rebutannya?” kata Megawati dalam webinar ‘Mencegah Stunting untuk Generasi Emas’ yang digelar Tribunnews.

Baca juga: Warga: Siang Cari Minyak Goreng Nggak Ada, Setelah HET Dicabut, Stoknya Banyak

Menurutnya, masih banyak cara lain yang bisa digunakan untuk memasak yang tidak kalah enaknya dengan cara digoreng, seperti direbus maupun dikukus.

“Apa tidak ada cara untuk merebus, lalu mengukus atau seperti rujak?” sambungnya.

Dalam kesempatan webinar tersebut, Megawati juga mengingatkan bahwa makanan yang yang baik bukan hanya makanan yang menyenangkan, melainkan makanan yang mengandung banyak gizi, terutama gizi yang baik bagi perkembangan anak.

“Makanan itu bukan hanya asupan yang masuk, kan harus tahu apa yang dimakan untuk membuat keluarga sejahtera dan keluarga yang happy, anak-anaknya sehat, berlari-lari, sehat dan lain-lain,” kata Megawati.

Baca juga: Miris, Negeri Kaya Sawit Tetapi Rakyat Masih Saling Dorong Berebut Minyak Goreng

Lebih lanjut, ibunda dari Puan Maharani itu juga terus memantau bagaimana asupan gizi anak-anak Indonesia. Namun, ada saja masyarakat Indonesia yang menganggap bahwa dirinya hanya memakan makanan yang bergizi dan mahal, seperti daging maupun susu. Ia mengaku bahwa mengkonsumsi tempe dan ikan asin juga, sama seperti masyarakat kelas menengah kebawah.

“Nanti ada yang bilang “Ibu kan makan daging minum susu,”. Lalu ia menjawab “enggak, saya makan tempe, saya makan ikan asin, enggak beda toh sama kamu?,” Itu lugas ngomong kalau ke rakyat. Bingung toh mereka dan diam karena apa ada gizinya itu,” ujarnya.

Ubay Muzemmil
Gak tau mau ditulis apa

Latest articles