Ledakkan Petasan di Anus Kucing, 2 Pemuda Sumbawa Ditangkap Polisi

ENSIPEDIA.ID, Jember – Dua pemuda di Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian setelah keduanya melakukan tindakan penganiayaan terhadap seekor kucing.

Seorang pemuda dengan inisial AL(19) dalam video terlihat memasukkan petasan ke dalam dubur atau anus kucingnya sendiri. Petasan tersebut kemudian meledak dan menyebabkan luka yang serius pada si kucing. Aksi tersebut viral setelah salah seorang temannya dengan inisial AR merekam video tersebut mengunggahnya di whatsapp.

Lantas, video itu tersebut di media sosial dan menyulut emosi warganet terutama para pecinta kucing. dr Dwi Yudarini (35) merupakan orang yang mengadukan tindakan dari kedua pelaku tersebut kepada polisi. Diketahui bahwa keduanya merupakan warga Kecamatan Plampang. Dengan gerak cepat, anggota polres Sumbawa berhasil menangkap kedua pemuda tersebut.

“Keduanya masih dalam proses pemeriksaan,” kata Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho didampingi Kasat Reskrim Iptu Ivan Roland Cristofel

Adapun alasan pemuda tersebut memasukkan petasan ke dalam anus kucing adalah karena si kucing sering buang air kecil dan buang air besar di dalam rumah.

Keduanya kini disangkakan dengan 302 ayat 1 dan 2 KUHP. Pada ayat 1 diancam dengan pidana penjara paling lama 3 bulan atau denda paling banyak Rp 4.500, karena melakukan penganiayaan ringan terhadap hewan.

“Kemudian pada ayat 2, jika perbuatan mengakibatkan sakit lebih dari seminggu atau cacat, menderita luka berat atau bahkan mati, maka diancam dengan pidana penjara paling lama 9 bulan atau denda Rp 300 paling banyak karena penganiayaan,” ungkapnya

 

Ubay Muzemmil
Gak tau mau ditulis apa

Latest articles