Kebohongan Brand Indonesia yang Mengaku Tampil di Paris Fashion Week

ENSIPEDIA.ID, Jember – Baru-baru ini ajang Paris Fashion Week menjadi sorotan masyarakat Indonesia khususnya di jagad media sosial. Bukan tanpa alasan, banyak brand-brand Indonesia yang mengaku tampil di ajang perhelatan mode bergengsi tersebut.

Sejumlah brand Indonesia tersebut juga menghadirkan beberapa artis ternama guna meramaikan gelaran Paris Fashion Week tersebut.

Namun, klaim beberapa brand Indonesia tersebut mendapatkan bantahan dari salah seorang pengusaha yang bernama Lucky Heng. Lucky merasa geram melihat kebohongan besar dengan memanfaatkan ketidaktahuan publik terhadap acar PFW.

“Agak sebel sama banyaknya brand Indonesia yang klaim masuk Paris Fashion Week tahun ini. Semua berani klaim dan pakai nama ‘Paris Fashion Week’,” tulis Lucky Heng dalam akun Instagram pribadinya.

“tapi gak ada yang berani tag @parisfashionweek. Sampai Binus, Geprek BEnsu masuk PFW pula,” tambah Heng.

Lucky Heng juga menuturkan bahwa brand sekelas KKW Fentry Cartier sekalipun tidak pernah membuat klaim tersebut. Heng menambahkan bahwa informasi yang telah dibuat oleh brand Indonesia bersifat menyesatkan masyarakat.

“Gila sih rekor ini, KKW Fentry Cartier saja belum pernah masuk PWF, malah dari Indonesia ada puluhan. Informasi misleading ini cukup membodohkan masyarakat sebenarnya,” ujar Heng.

Pengusaha tersebut juga mengungkapkan bahwa The Official Paris Fashion Week yang resmi hanya satu, yakni yang diselenggarakan oleh Federation Francaies de la Counture. Adapun hal yang perlu diketahui lagi adalah fakta bahwa jadwal resminya hanya terdapat satu.

“Namanya juga sudah ‘Fashion Week, brand non-fashion tidak pernah eligible masuk ke Paris Fashion Week. Bukan “Beauty Weak’, atau Culinary Week’,” ungkap Lucky Heng melalui instastory-nya.

Menurut Heng acara ‘fiktif’ ini hanyalah akan membuat malu Indonesia di mata dunia.

“Indonesia rekor dunia sih, dari beauty brand Binus, hingga Geprek Bensu,” sindirnya.

“Saya agak marah dan sebel saja karena I genuinely love fashion. Dan ini adalah informasi yang sebenarnya justru memalukan mengatasnamakan Indonesia kalau didengar oleh dunia luar,” kata Heng.

“Singkat kata, kita mengada-ada sendiri dan hore-hore sendiri saja. Heboh sendiri, puji sendiri,” pungkasnya.

Ubay Muzemmil
Gak tau mau ditulis apa

Latest articles