Juragan 99 Crazy Rich Malang Dilaporkan ke Bareskrim Polri Terkait Dugaan Kasus Penipuan

ENSIPEDIA.ID Crazy rich Malang, yaitu Gilang Widya Pramana atau dijuluki sebagai Juragan 99 dilaporkan ke Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri. Laporan tersebut diketahui akibat dugaan tindakan penipuan, merek, dan kejahatan rahasia dagang yang dilakukan oleh Juragan 99.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan telah membenarkan dan mengonfirmasi adanya laporan ini.

“Sudah ada laporan,” ungkapnya saat dikonfirmasi pada Selasa (22/03/2022).

Namun demikian, Brigjen Ramadhan belum dapat menjelaskan secara rinci terkait kronologi kasus. Ia hanya memaparkan pasal yang diduga dilanggar oleh Juragan 99.

Menurut Karopenmas Polri, pelapor melaporkan Juragan 99 dengan pasal sebagai berikut: Undang-undang Nomor 20 Tahun 2016 tentang Merek dan Indikasi Geografis Pasal 100 Ayat 1, 2 dan Pasal 102, kejahatan terkait rahasia dagang Pasal 17 Jo Pasal 13 dan Pasal 14, Penipuan/Perbuatan curang UU Nomor 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 378 KUHP dan Pasal 55, Pasal 56 KUHP.

Saat ini, belum ada konfirmasi dari pihak Juragan 99 atau Gilang. Pihak terlapor belum memberikan keterangan kepada khalayak terkait laporan tersebut.

Sebelumnya, warganet dihebohkan dengan pengakuan dari Juragan 99 tentang pesawat jet pribadi yang dibelinya seharga Rp270 miliar. Pesawat tersebut bahkan tertempel stiker MS Glow, yaitu merek produk dagang milik Juragan 99 dan stiker J99 Corp.

Namun, warganet kemudian membongkar mengenai asal usul kepemilikan pesawat Jet tersebut yang diduga bukan milik Juragan 99.

Saat ini, stiker yang berada di badan pesawat tersebut telah dilepas. Hal tersebut diketahui dari unggahan sosial media @ndagels dengan tampilan pesawat jet yang berbeda.

Latest articles