Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz Alias Eril Akhirnya Ditemukan

ENSIPEDIA.ID, Jember – Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akhirnya berhasil ditemukan setelah dinyatakan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Melalui laman resmi kepolisian Bern yang diakses pada Kamis ( (9/6/2022) malam, mengonfirmasikan terkait penemuan jenzah putra sulung Gubernur Jabar tersebut.

“Tubuh tak bernyawa seorang pria ditemukan Rabu pagi di Aare, di bendungan Engehalde di Bern. Almarhum merupakan WNI yang mengalami insiden di sungai pada 26 Mei 2022,” tulis kepolisian Bern.

Dalam rilis tersebut, kepolisian Bern menjelaskan bahwa jenazah Eril ditemukan pada Rabu, 8 Juni 2022 pagi sebelum pukul 06.50 waktu Swiss.

“Kami mendapat laporan warga yang melihat sosok pria yang tak lagi bergerak di dalam air bendungan Engehalde di Bern.”

“Pemeriksaan forensik yang dilakukan sementara mengungkapkan, bahwa almarhum adalah warga negara Indonesia yang hilang di Aare sejak Kamis, 26 Mei 2022. Pria berusia 22 tahun itu pergi ke sungai untuk berenang dan mendapat masalah di sana. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini.”

Menurut keterangan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Jawa Barat Wahyu Mijaya, diketahui bahwa Ridwan Kamil terbang ke Swiss untuk memenuhi panggilan keluarganya yang ada di sana.

“Pak Gubernur sudah berangkat ke Swiss per hari ini, atas permintaan keluarga di sana,” kata Wahyu, seperti dilansir dari Antara.

“Pemprov Jabar sudah inisiatif kembali menyampaikan permohonan izin ke luar negeri dengan alasan penting, mendapatkan persetujuan (izin ke luar negeri) mulai tanggal 9 sampai 19 Juni,” imbuhnya.

Ubay Muzemmil
Gak tau mau ditulis apa

Latest articles