Jeka Saragih Resmi Menjadi Petarung Indonesia Pertama di UFC

ENSIPEDIA.ID, Jember РPetarung Mixed Martial Arts (MMA) asal Indonesia, Jeka Saragih  resmi mendapatkan kontrak di Ultimate Fighting Championship (UFC).

Kabar ini memang cukup mengejutkan lantaran sebelumnya Jeka Saragih kalah TKO pada pertandingan final Road to UFC melawan petarung asal India, Anshul Jubli.

Menurut keterangan dari manajer dari Jeka Saragih, dua pertandingan sebelumnya telah membuat pihak UFC kagum dan bersedia menawarkan kontrak untuk kliennya itu.

Pada pertandingan penyisihan, Jeka berhasil tampil mengesankan setelah berhasil menumbangkan petarung India, Pawan Maan melalui pukulan memutar hingga membuat lawannya jatuh terkapar.

Pada babak semi-final, pria kelahiran Sumatera Utara itu juga berhasil menumbangkan petarung asal Korea Selatan, Ki Won-bin yang digadang-gadang merupakan orang yang paling potensial untuk promosi ke UFC.

“Jeka Saragih, bersama dengan manajernya Graham Boylan, telah menandatangani kontrak untuk 5 pertandingan UFC, menjadikannya petarung Indonesia pertama di UFC,” tulis akun Instagram molasport.

“Terlepas dari kekalahannya di final #roadtoufc, UFC tetap menawarinya kontrak berdasarkan KO yang menjadi sorotan di ronde-ronde sebelumnya.” Imbuhnya.

Meskipun pada babak penyisihan ia bermain di kelas ringan, Jeka Saragih dikontrak UFC untuk tampil di kelas bulu. Karena kelas bulu dianggap sebagai kelas yang tepat bagi petarung 28 tahun itu

“Jeka seharusnya tidak berkompetisi di kelas ringan di Road to UFC, karena dia bukan petarung kelas ringan. Dia petarung kelas bulu, dan sekarang dia akan bertarung di kelas yang tepat,” ucap Boylan dalam video yang diunggah Mola melalui Instagram.

“Di final lawannya terlalu besar untuk dia, semua tahu itu, dan semua tahu bahwa dia adalah petarung yang sangat bertalenta dan kami akan membantu dia membuat kejutan di kelas bulu untuk Indonesia. Menunjukkan kepada petarung kelas bulu UFC lainnya bahwa Jeka patut ditakuti,” ujar Boylan.

Di kelas bulu atau featherweight, Jeka Saragih akan satu kelas dengan petarung-petarung ternama, seperti Alexander Volkanovski, Max Holloway, Yair Rodriguez, hingga Brian Ortega

Dengan dikontraknya Jeka Saragih di kompetisi MMA ternama itu, ia akan menjadi orang Indonesia pertama yang akan merasakan octagon UFC sebanyak 5 pertandingan.

Ubay Muzemmil
Gak tau mau ditulis apa

Latest articles