Sistem Gacha! Jepang Menghadirkan Mesin Vending Berhadiah Tiket Pesawat PP

ENSIPEDIA.ID, Jakarta – Jepang merupakan negara yang sangat kreatif. Baru-baru ini, salah satu perusahaan di Jepang menghadirkan sebuah kotak game Vending Machine yang bersistem gacha. Bagi para traveler yang ingin mengadu keberuntungan, bisa mencoba permainan ini.

Hadiah yang ditawarkan dalam capsule box tersebut ialah tiket pesawat pulang-pergi dari beberapa destinasi wisata yang ada di Jepang. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh para wisatawan yang kekurangan dana atau ingin menghemat anggaran.

Dikutip dari Sore News 24, gagasan ini dicetuskan oleh sebuah anak perusahaan All Nippon Airlines yaitu Peach Aviation yang merupakan maskapai bujet. Hadiah destinasi wisata yang ditawarkan dalam kotak kapsul tersebut merupakan tiket PP yang dilalui oleh maskapai Peach Aviation tersebut.

Untuk melakukan permainan, para traveler wajib mengeluarkan biaya sekitar 5.000 yen atau jika dirupiahkan senilai Rp. 620.000. Biaya tersebut hanya diperuntukkan untuk sekali main. Walaupun dengan harga yang cukup tinggi, dengan sistem gatcha, para wisatawan tetap bisa mengambil keuntungan. Pasalnya, beberap destinasi wisata yang ditaewarkan dalam kotak kapsul bernilai lebih mahal jika dibeli secara langsung.

Dilansir dari detiktravel, ada 12 kemungkinan rute yang bisa diperoleh oleh traveler. Jika kemungkinan Bandara Haneda di Tokyo yang menjadi rute keberangkatan, maka dapat diperkirakan pula rute tujuannya ialah: Sapporo Shin Chitose (CTS), Memanbetsu (MMB), dan Kushiro (KUH) untuk di Hokkaido; Kansai Internasional (KIX) untuk tujuan Osaka; Fukuoka (FUK), Nagasaki (NGS), Miyakasi (KMI), Oita (OIT), dan Kagoshima (KOG) untuk tujuan di bagian barat daya Pulau Kyushu; serta Naha (OKA), New ishikagi (ISG), dan Amami (ASJ) untuk tujuan Okinawa.

Walaupun dengan rute yang sudah ditentukan melalui mesin vending, untuk jadwal keberangkatan sendiri bisa ditentukan oleh penerima undian. Penukaran tiket dapat dilakukan hingga 31 Maret 2022.

Sejauh ini, Peach Aviation baru menyediakan 2 mesin vending di lokasi yang berbeda. Satu berada di pusat perbelanjaan Shibuya Parco lantai 6, Tokyo. Serta satunya lagi berada di Shinsaibachi Parco di Osaka. Untuk keberangkatan wisatawan disesuaikan dengan tempat Vending Machine tersebut berada.

Latest articles