Robert Heft, Siswa Pembuat Bendera Amerika

ENSIPEDIA.ID, Jakarta –  Pada kali ini saya akan membahas orang yang bernama Robert Heft ia membuat bendera Amerika Serikat seperti sekarang. Kenapa? Karna saya tertarik saja dengan ceritanya.

Yang kita tahu bendera Amerika Serikat mempunyai pola yang terdiri dari 13 garis mendatar berwarna merah (paling atas dan paling bawah) bertukar dengan putih. Dan, ada juga persegi panjang berwarna biru dan terdiri dari 50 bintang putih melambangkan negara bagian di Amerika Serikat. Amerika Serikat juga sudah menggati bendera sebanyak 26 kali.

Awalnya, bendera tersebut memiliki 13 bintang (13 Negara Bagian). Sampai pada tahun 1959, ada seorang siswa yang bernama Robert Heft. Robert adalah seorang pelajar SMA di Ohio guru mata pelajaran sejarah Robert memberikan sebuah tugas. Tugas tersebut adalah tugas terbuka, sehingga siswa boleh berkreasi yang menggambarkan tentang ketertarikan pada murid pada sejarah Amerika.

Pada saat itu, Alaska dan Hawaii berencana bergabung dengan Amerika Serikat. Lalu, Robert mendesain bendera Amerika Serikat dengan menambahkan dua bintang lagi, dan mengumpulkan tugasnya tersebut ke guru sejarah nya. Namun sayangnya guru Robert memberikan nilai B-.

Tak berhenti di situ Robert mengirimkan 21 surat dan menelpon Gedung Putih sebanyak 18 kali. Ia berusaha agar desain benderanya diterima. Akhirnya, di tahun 1960, Robert mendapatkan telepon dari Presiden ke-34 Amerika Serikat, Bapak Dwight D. Eisenhower. Beliau mengatakan kalau desain bendera dengan 50 bintang dari Robert terpilih sebagai desain bendera Amerika Serikat yang baru.

Latest articles