Proyek Echo dan Bifrost untuk Asia Tenggara

ENSIPEDIA, BOGOR – Proyek Echo dan Biforst ini merupakan bentuk kerjasama Facebook dan Google untuk meningkatkan kualitas internet di Asia Tenggara yang akan berhubungan langsung dengan internet di Singapura dan Amerika Utara.

Konektivitas Jaringan Akan “Level up” Dengan Adanya Proyek Echo dan Bifrost

Untuk melancarkan proyeknya, “Mereka” menggandeng beberapa perusahaan telekomunikasi regional kita, yaitu XL Axiata dan Tellin[²]. Proyek Echo direncanakan selesai pada tahun 2023 mendatang, sedangkan Bifrost akan rampung setahun setelahnya.

“Dinamakan Echo dan Bifrost, ini adalah dua kabel pertama yang melalui rute baru di laut Jawa dan akan meningkatkan sub lautan di Trans Pasifik sampai sekitar 70%”, dalam pernyataan Kevin Salvadori selaku Vice President of Network Investments Facebook.

Ia juga menambahkan,

“Kami bekerja sama dengan mitra dan regulator untuk menyelesaikan semua kecemasan orang dan kami menatap ke depan bahwa kabel internet itu akan menjadi kabel yang bernilai dan juga produktif”.

Digitalisasi yang Inovatif

Meskipun proyek ini baru sampai di Meja redaksi[³] pemerintah, proyek ini diyakini mampu memberikan kapasitas internet yang lebih handal sehingga akan mendukung pertumbuhan lebih lanjut bagi jutaan orang dan juga jutaan bisnis.

Investasi ini merupakan komitmen Facebook terkait keterbukaannya melalui mitra global secara inovatif untuk memastikan manfaatnya ke semua orang, pengembangan infrastruktur, dan teknologi modern.

Latest articles