Gurmeet Singh, Pimpinan Sekte yang Mengebiri Pengikutnya Agar Dekat Dengan Tuhan

ENSIPEDIA.ID, Jember – Agar lebih dekat dengan Tuhan, para pengikut agama dianjurkan untuk melaksanakan segala perintah yang ada dalam agama yang bersangkutan. Namun, terdapat salah satu guru spiritual di India (Gurmeet Singh) yang memerintahkan pengikutnya agar dikebiri guna lebih dekat dengan tuhan

Orang tersebut adalah Gurmeet Ram Rahim Singh, salah seorang guru spiritual di India pimpinan sekte Dera Sacha Sauda (sejak 1990) yang bergaya bak vokalis band rock. Gurmeet lahir pada 15 August 1967 di Sri Gurusar Modia, Sri Ganganagar, Rajasthan, India.

Sekte Dera Sacha Sauda pimpinan Gurmeet merupakan organisasi kesejahteraan sosial nirlaba yang berdiri pada 29 April 1948. Pusat utama dari organisasi ini terletak di Kota Sirsa, negara bagian Haryana, India Utara.

gurmeet-singh-pimpinan-sekte-yang-mengebiri-pengikutnya-agar-dekat-dengan-tuhan

Pada tanggal 25 Agustus 2017, Central Bureau of Investigation (CBI) dihukum karena telah melakukan pemerkosaan oleh pengadilan India. Pengadilan India memutuskan bahwa dia bersalah karena telah melakukan pelecehan seksual terhadap Dera Sadhvis (pengikut wanita), yang salah satunya telah mengirimkan surat kepada perdana menteri India saat itu, Atal Bihari Vajpayee.

Putusan pengadilan tersebut telah menyebabkan bentrokan yang terjadi di Haryana Utara. Kericuhan itu menewaskan 30 jiwa dan telah melukai 200 orang. Pada tahun yang sama pula, para penyelidik menemukan sebuah “gua” yang digunakan oleh Gurmeet Singh untuk melakukan kekerasan seksual.

Pada tahun 2019, Gurmeet Singh juga dikenakan dakwaan kasus pembunuhan salah seorang jurnalis yang terjadi pada tahun 2000. Kemudian, ia juga dijatuhi hukuman seumur hidup karena kedapatan membunuh salah seorang karyawan.

Tidak hanya telah melakukan pemerkosaan, Gurmeet Singh juga memerintahkan 400 pengikutnya untuk dikebiri. Uniknya, tindakan tersebut menurutnya adalah sebuah perbuatan mulia yang akan mendekatkan diri kepada Tuhan.

Seperti dilansir dari vice, salah satu pengikut ajaran sekte sesat ini, Hansraj Chauhan mengungkapkan perintah nyeleneh dari Gurmeet Singh yang memerintah untuk memotong kemaluannya.

“Saya dan petapa lain sering mendengar tentang operasi dari pihak manajemen senior lainnya di dera. Para laki-laki ini mengklaim akan melakukan operasi, dan setelah mereka keluar, guruji memeluk mereka. Akan ada keriuhan, dan dia menghadiahkan barang milik pribadinya seolah-olah itu istimewa,” buka Chauhan.

gurmeet-singh-pimpinan-sekte-yang-mengebiri-pengikutnya-agar-dekat-dengan-tuhan

“Saya hanya dikasih tahu akan lebih dekat dengan Tuhan setelah melakukannya, hati saya sepenuhnya setia kepadanya, dan ini hanya operasi kecil. Banyak yang dirahasiakan, tapi kami tak pernah mempertanyakan ini karena telah dibutakan kesetiaan,” Tuturnya.

Ketika Chauhan ikut dalam perjalanan spiritual Singh, ia diperintahkan untuk menemui dokter dera dan memberitahu mereka bahwa Singh telah mengatakan “Tum par rehmat ho gayi hai (Kamu telah diberkati).”

Sesampainya di rumah sakit, ia melihat 20 orang laki-laki yang sedang menunggu giliran untuk dioperasi. Ia ingat betul diberi sebotol minuman Pepsi yang isinya telah dicampur dengan obat bius “Saya masih menyadari apa yang terjadi padaku,” tuturnya. “Mereka lalu menyuntik alat kelaminku, tapi saya tidak bisa melawan karena setengah sadar.”

Pada saat terbangun keesokan paginya, Chauhan merasakan sakit pada bagian genitalnya. “Seperti ada yang merobek isi perutku.” Setelah Tiga hari kemudian, dia mengintip ke bagian bawah ketika asisten dokter melepas perban. “Saya tidak punya testis. Sudah hilang.”

Pada tahun 2012, Chauhan bersama 166 korban kebiru melakukan penuntutan terhadap Gurmeet Singh. Hasil dari pemeriksaan medis yang diperintahkan oleh pengadilan membuktikan bahwa Chauhan dan korban lainnya sudah tidak memiliki testis.

“Saya merasa masa muda saya telah dirampas, dan semangatku untuk melakukan banyak hal dalam hidup,” terangnya. “Tanpa saya sadari, monster itu telah memperbudak saya,” ungkap Chauhan yang merasa telah ditipu oleh Gurmeet Singh.

Ubay Muzemmil
Gak tau mau ditulis apa

Latest articles