Gaungkan Kampanye #BuatSemua, Bank Neo Commerce Gelar Kompetisi Video Jingle dan Hadirkan Fitur Neo Angpao

Ensipedia, Jakarta –  PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) memulai rangkaian kampanye “#BuatSemua” lewat gelaran Jingle Video Competition secara lipsync atau menggunakan bahasa daerah se-Indonesia. BNC menyajikan solusi perbankan dan finansial masyarakat lewat edukasi atas keunggulan produk dan layanannya. Lewat pendekatan kreatif dan humor, BNC menargetkan peningkatan literasi keuangan masyarakat dari berbagai wilayah dan kelas ekonomi di Indonesia. 

Aditya Windarwo, Direktur Bisnis Bank Neo Commerce menjelaskan bahwa lewat gerakan #BuatSemua, BNC berkomitmen untuk menjawab kebutuhan perbankan masyarakat atas produk dan layanan yang murah dan mudah diakses lewat cara yang menghibur. 

“Gelaran Jingle Video Competition lewat platform digital ini bertujuan untuk memberikan hiburan sekaligus edukasi bagi masyarakat. Di saat yang sama, kami juga memperkenalkan salah satu produk utama BNC yang sangat mendukung momen lebaran, yakni Neo Angpao. Begitu banyak kemudahan yang akan diberikan Neo Angpao buat masyarakat untuk saling berbagi di momen Hari Raya sebentar lagi,” jelas Aditya.

Kompetisi jingle Berpacu dalam NEOlodi ini berkolaborasi dengan 165 influencer nasional dan lokal untuk menyanyikan jingle dalam berbagai bahasa daerah dari Sabang sampai Merauke.

Juri Jingle Video Competition Raim Laode, mengungkapkan bahwa kompetisi ini akan berfokus untuk mengeksplor cara terbaik dan mudah dipahami dalam upaya meningkatkan literasi keuangan masyarakat. Menurutnya, pendekatan lagu dan video yang disajikan secara menyenangkan adalah cara yang disukai oleh seluruh kalangan masyarakat. 

“Indonesia membutuhkan cara yang lebih seru dan humoris ketika bicara tentang literasi perbankan. Pendekatan yang menghibur dan dekat dengan kenyataan hidup sehari-hari kita adalah kunci penerimaan masyarakat atas berbagai informasi dan edukasi tentang literasi keuangan. Lewat kompetisi bareng BNC ini, kita akan memilih video jingle yang paling seru, dikemas dengan informatif, dan memberi kita kesan menyenangkan. Inilah yang akan kita bikin seru di kampanye #BuatSemua. Kampanye yang membawa Business and Fun,” jelas Raim.

“Berpacu Dalam Neolodi” dengan Bahasa Daerah

Berpacu dalam NEOlodi menjadi tema Jingle Video Competition tahun ini. Berpacu dalam NEOlodi akan memperkuat kampanye #BuatSemua untuk mengedukasi sekaligus menghibur masyarakat. Kompetisi yang akan dibuka untuk publik ini akan diadakan lewat platform media sosial Instagram reels, Tiktok, Facebook, dan Twitter. 

Mekanismenya, peserta menyanyikan jingle #BuatSemua secara lipsync atau dalam bahasa daerah dengan durasi maksimal satu menit. Untuk lebih mudahnya, keikutsertaan ditandai dengan tag akun resmi media sosial @bankneocommerce. 

Periode kompetisi untuk publik ini dilaksanakan mulai 13 April hingga 8 Mei 2022 yang akan datang. Pemenang mingguan akan mendapatkan 1 Unit HP Oppo Reno6 dan pemenang utama berhak untuk mendapatkan grand prize 1 Unit HP Samsung S22.

Berbagi THR Lebih Mudah dengan Neo Angpao

Di kesempatan yang sama, BNC memperkenalkan fitur Neo Angpao yang memberikan kemudahan untuk saling berbagi kepada orang yang tersayang. Saat menjelang dan pada Hari Raya Idul Fitri, pembagian THR menjadi hal yang rutin dilakukan masyarakat. Namun, penukaran uang menjadi pecahan yang lebih kecil dan makin suburnya budaya cashless akan menjadi hambatan untuk pembagian THR konvensional. Solusinya, BNC hadir dengan fitur Neo Angpao di aplikasi neobank untuk memudahkan nasabah membagikan THR kepada keluarga maupun teman dekat di momen Hari Raya. 

Uniknya, fitur Neo Angpao memiliki dua jenis angpao yaitu Surprize Angpao dan Gift Angpao. Dengan Surprize Angpao, pemberi angpao cukup memasukkan total angpao yang ingin dibagikan. Dan nominal angpao didapatkan penerima dengan penentuan secara acak. Sementara, dengan Hadiah Angpao pemberi akan menentukan sendiri nominal dan jumlah angpao yang ingin dibagikan. Sehingga, nominal angpao yang akan diterima akan sama.

“Lewat gelaran Jingle Video Competition dan perkenalan Neo Angpao ini, BNC berharap kampanye #BuatSemua akan membawa manfaat yang bisa dirasakan oleh semua kalangan. Kami berharap Kampanye #BuatSemua ini menjadi upaya BNC dalam meningkatkan literasi dan memberikan nasabah solusi akses layanan keuangan dengan jauh lebih mudah, terjangkau dan menyenangkan,” tutup Aditya.

Latest articles