Diduga Rem Blong, Rombongan Bus Peziarah Tabrak 3 Rumah di Ciamis

ENSIPEDIA.ID, Jember – Terjadi kecelakaan maut yang melibatkan bus pariwisata yang mengangkut rombongan peziarah di Tanjakan Balas, Kampung Paripurna, Desa Payungsari, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Sabtu (21/5/2022).

Diketahui bahwa rombongan tersebut berasal dari Balaraja, Tangerang, Banten yang kemudian menuju ke Situ Lengkong Panjalu. Setelah dari sana, rencananya bus akan menuju ke Pamijahan Tasikmalaya. Naas, sekitar pukul 18.00 WIB bus tersebut menabrak 3 rumah dan beberapa kendaraan.

“Kecelakaan mengakibatkan dua orang meninggal di Puskesmas Payungsari dan 3 orang (luka-luka) dirujuk ke RSUD Ciamis, 21 orang luka-luka dibawa ke Puskesmas Panjalu dan satu orang meninggal dunia di Puskesmas Panjalu,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo.

Korban yang berjatuhan dari rombongan bus Pandawa dengan plat nomor DK 7303 WA itu dievakuasi oleh petugas dan warga setempat. Namun, pihak kepolisian belum memastikan keberadaan sopir bus, entah itu kabur ataupun menjadi korban kecelakaan.

Ibrahim mengungkapkan bahwa jika sang sopir telah diketahui, maka pihaknya akan berusaha untuk menggali informasi lebih lanjut terkait penyebab kecelakaan.

Diketahui terdapat tiga korban yang meninggal dunia, yakni Omah, warga Pagerageung Tasikmalaya, Enok, penumpang sepeda motor asal Pari, dan satu lagi berasal dari penumpang bus yang identitasnya masih belum diketahui.

Diduga, bus yang dinaiki oleh rombongan peziarah tersebut mengalami rem blong sehingga menyebabkan bus menabrak sejumlah pengendara sepeda motor dan akhirnya menghantam sejumlah rumah warga.

“Kayaknya rem blong,” ujar salah satu warga setempat, seperti dilansir dari Kompas.

 

Ubay Muzemmil
Gak tau mau ditulis apa

Latest articles