Analis Jepang ini Anggap One Piece Hanya Dibaca Oleh Orang-orang yang Tidak Memiliki Banyak Teman

ENSIPEDIA.ID, Jember – Seperti yang kita ketahui bahwa seri Manga One Piece sangatlah populer di Jepang. Hal tersebut dibuktikan dengan fakta bahwa One Piece menjadi manga paling laris di Jepang, mengalahkan manga Naruto

Manga ini menceritakan tentang petualangan Monkey D. Luffy yang menjelajahi Grand Line untuk mencari harta karun terbesar di dunia yang dikenal sebagai “One Piece”. Meskipun populer, tidak sedikit orang yang “membencinya”, salah satunya adalah salah seorang analis bisnis yang bernama Kouki Ozora.

Hal tersebut terjadi pada 9 Juni 2022 pada program berita Mezamashi 8 (Fuji TV) setelah Shosuke Tanihara selaku presenter bertanya “Arc Wano yang sangat panjang, tetapi apakah ada yang membacanya?”.

Setelah tidak mendapatkan jawaban atas pertanyaannya itu, Tanihara kemudian melontarkan pernyataan yang sama kepada analisis bisnis Kouki Ozora. Dengan wajah kecewa, Ozora kemudian berkomentar “Semua orang di sekitar saya membacanya, tetapi saya tidak bisa membacanya untuk sementara waktu”.

Kemudian tiba-tiba ia menambahkan “Saya kira orang yang tidak memiliki banyak teman, pasangan atau persahabatan dalam kehidupan sehari-hari mereka adalah orang-orang yang membacanya dan mengembangkan teori prasangkanya sendiri,” kata Ozora, dilansir dari myjitsu

Tanihara menjawab: “Tunggu sebentar. Aku sudah membacanya sejak lama.” Menanggapi komentar Tanihara, Ozora menjawab, “Oh, maafkan aku. Saya juga akan membacanya mulai sekarang”.

Setelah kejadian itu, nama Kouki Ozora menjadi perbincangan warganet Jepang terutama penggemar One Piece dan banyak di antara mereka yang mengecam pernyataan tersebut karena dianggap menghina mangat terpopuler di Jepang itu.

Ubay Muzemmil
Gak tau mau ditulis apa

Latest articles